Harus Memenuhi Prokes, Bazar Ramadhan Jualan Kue Mue Di Bengkalis Kembali Dibuka

Minggu, 11 April 2021 | 09:36 WIB
Para pedagang bazar ramadhan Para pedagang bazar ramadhan

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan H Indra Gunawan menyampaikan bahwa pada ramadhan tahun 1442 hijriah atau 2021 Masehi, meskipun masih dalam suasana covid 19. Disdagperin Bengkalis akan tetap membuka lapak tempat berjualan atau Bazar kue mue di lokasi Sungai Bengkel, Kecamatan Bengkalis.

Lapak untuk pedagang di bazar  ramadhan sudah disiapkan pemerintah Kabupaten Bengkalis termasuk alat pelindung diri untuk para pedagang.

Dengan dibukanya bazar ramadhan tersebut, Disdagperin sudah melakukan konsultasi dengan tim satgas maka bazar tahun ini diizinkan untuk dibuka meskipun sudah dua tahun di tiadakan.

Baca Juga: Ribuan Warga Gunakan Masker Saat Saksikan Festival Lampu Colok di Bengkalis, Prokes Tetap Diterapkan

"Alhamdulillah, tahun ini kita sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 untuk membuka lapak bazar ramadhan, krena kita tau sudah dua tahun masa covid 19 lapak bazar tidak kita siapkan, namun tahun ini kita akan buka kembali, karena kita tau dibulan ramadhan ini lah para  pedagang musiman mencari rejeki," ungkap Indra Gunawan baru baru ini.

Dikatakannya meskipun bazar dibuka namun secara tegas tetap menerapkan protokol kesehatan baik pedagang maupun pengunjung dan itupun tidak dilaksanakan acara pembukaan secara seremonial.

"Kita mintak kepada seluruh pedagang dan pengunjung agar mengikuti protokol kesehatan yang di terapkan oleh pemerintah setempat,"ujarnya.

Untuk aturan protokol kesehatan, diungkapkan Indra Gunawan, dihimbau khususnya para pedagang harus disiplin karena di lokasi tim pemantau pelanggar protokol kesehatan akan langsung berikan teguran sampai pemberian sangsi.

Baca Juga: Di Bengkalis Harga Bahan Pokok Masih Fluktuatif Sesuai Permintaan Masyarakat

"Kita himbau pedagang dan konsumen agar tetap patuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam suasana covid-19, tim pengawas akan tetap memantau,"ujarnya lagi.

Indra juga menghimbau bahwa untuk masyarakat yang membuka dagangan di pinggir -pinggir jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan kepada masyarakat atau konsumen juga diminta saat berbelanja untuk menggunakan masker karena saat ini masih keadaan covid 19.

"Untuk memberikan rasa aman bagi konsumen dalam menikmati kue mueh saat berbuka puasa, Disdagperin Bengkalis akan mendatangkan tim dari Balai Pemeriksaa obat dan makanan (BPOM) Provinsi Riau. Kita juga minta BPOM Riau datang ke Bengkalis untuk melakukan pemeriksaan terhadap jualan seperti kue mue dan aneka minuman, apakah aman di konsumsi konsumen atau tidak,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...