Video Diduga Persiapan Serangan Rusia ke Ukraina Bocor

Senin, 12 April 2021 | 11:35 WIB
New York Post New York Post
<p>RIAU24.COM - Melansir dari Fox News, cuplikan video bocor berdurasi dua menit dengan judul "siap bertempur" tampaknya menunjukkan pasukan Rusia mengarahkan tank ke posisi dekat perbatasan Ukraina ketika ketegangan antara negara-negara tetangga berkobar.

Klip tersebut, yang tampaknya direkam oleh tentara Rusia, menangkap sekelompok kendaraan lapis baja yang berkumpul di medan berlumpur, kemudian beralih untuk menunjukkan berbagai macam truk militer yang telah dimuat ke kereta untuk transportasi jarak jauh, The Sun melaporkan.
Baca Juga: Diduga Ingin Memicu Kerusuhan, 4 Warga Palestina Tewas Ditembak Aparat Israel di Tepi Barat


Adegan pendek berlabel "pelatihan militer" menunjukkan bagian besar mesin mirip derek di belakang pagar logam bergelombang.

Pemerintahan Biden minggu ini mengatakan AS dapat mengirim kapal perang ke Laut Hitam dalam beberapa minggu ke depan untuk melawan peningkatan kehadiran militer Rusia di perbatasan Ukraina.

Aneksasi Rusia atas wilayah Krimea Ukraina pada tahun 2014 menyebabkan pengenaan sanksi AS dan Uni Eropa dan memicu konflik yang sedang berlangsung di sana.

Baca Juga: Demi Cegah Korupsi, Pemerintah Negara Ini Larang PNS dan Anggota Komunis Pesta Ulang Tahun
Pejabat Ukraina mengatakan pertempuran di sana telah menewaskan 14.000 orang. 

Kabar mengkhawatirkan datang Menteri Luar Negeri Dominic Raab mengatakan Inggris dan AS dengan tegas menentang kampanye Rusia untuk mengguncang kawasan itu.

Pemerintah Ukraina, yang dipimpin oleh Presiden Volodymyr Zelensky, menuduh Moskow berencana menyerang Donbass, yang telah diduduki oleh separatis yang didukung Rusia sejak 2014.

Dan Zelensky mengecam Kremlin karena menghasut kekerasan antara pasukan Ukraina dan pemberontak pro-Rusia di negaranya.

Dilansir dari The Sun, menteri pertahanan Ukraina mengatakan pada hari Sabtu (10/4) bahwa negaranya dapat diprovokasi oleh agresi Rusia yang secara tegas menyalahkan Putin dan kroni Kremlin-nya.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...