Pangeran Harry Menghadiri Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Disarankan Tidak Hadir Karena Alasan Ini..

Senin, 12 April 2021 | 11:48 WIB
Foto : https://www.thestar.com.my/ Foto : https://www.thestar.com.my/

RIAU24.COM -  Istana Buckingham telah mengumumkan rencana pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, yang meninggal pada hari Jumat (9 April) di usia 99 tahun.

Menurut Associated Press, Pangeran Harry, Duke of Sussex, akan kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman, yang akan diadakan pada 17 April di Kastil Windsor. Namun, Meghan Markle, yang sedang mengandung anak kedua, telah dinasihati oleh dokternya untuk tidak melakukan perjalanan untuk layanan tersebut.

Dilansir dari Reuters, pemakaman akan menjadi layanan keluarga yang tertutup untuk umum. Menurut istana, Pangeran Philip ikut serta dalam perencanaan pemakaman dan meminta upacara pribadi. Istana juga menegaskan bahwa layanan tersebut akan sesuai dengan pedoman Covid-19.

Baca Juga: Diduga Ingin Memicu Kerusuhan, 4 Warga Palestina Tewas Ditembak Aparat Israel di Tepi Barat

"Meskipun ada kesedihan bahwa publik tidak dapat secara fisik menjadi bagian dari acara untuk memperingati kehidupan adipati, keluarga kerajaan meminta siapa pun yang ingin menyampaikan belasungkawa melakukannya dengan cara yang paling aman dan tidak dengan mengunjungi Windsor atau istana kerajaan lainnya untuk memberi penghormatan, "kata juru bicara istana kepada AP.

"Keluarga sangat ingin agar orang-orang terus mengikuti pedoman untuk menjaga diri mereka sendiri dan orang lain aman."

Pangeran Harry dan Markle mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka pada Maret 2020 dan sekarang tinggal di California.

Baca Juga: Demi Cegah Korupsi, Pemerintah Negara Ini Larang PNS dan Anggota Komunis Pesta Ulang Tahun

Pada 7 Maret, pasangan itu memberikan wawancara eksplosif kepada Oprah Winfrey, di mana mereka menjelaskan alasan mereka pergi. Ini akan menandai pertama kalinya Pangeran Harry kembali ke Inggris dalam lebih dari setahun.

Setelah kematian Pangeran Philip, Pangeran Harry dan Markle memberikan penghormatan kepadanya di situs web Archewell Foundation mereka: "Untuk mengenang penuh kasih Yang Mulia Duke of Edinburgh ... Terima kasih atas layanan Anda ... Anda akan sangat dirindukan." -

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...