Reaksi Geram Warganet Usai Tengku Zul Sebut Orang Kulit Hitam Tak Boleh Masuk Surga

Selasa, 13 April 2021 | 09:30 WIB
Tengku Zulkarnain. Foto: Internet Tengku Zulkarnain. Foto: Internet

RIAU24.COM -  Warganet Tanah Air dibuat heboh dengan pesan bernada rasis yang disampaikan mantan pejabat Majelis Ulama Indonesia Tengku Zulkarnain.

Pesan Tengku Zulkarnain tersebut kini beredar luas di media sosial Twitter dalam bentuk unggahan video.

Dalam video tersebut, terlihat pria yang juga disapa dengan Tengku Zul tengah berada di podium menyampaikan ceramah.

Baca Juga: Wanita Ini Sebut Nagita Slavina Tak Seberapa : Bukan Cuma Dia Orang Kaya

Sayang kala itu Tengku Zul terlihat tengah menyampaikan ceramah bernada rasis.

"Dimasukkan dulu ke surga perempuan, dimandikan ke surga yang bernama sungai kehidupan, diganti kulitnya. Orang Hitam tak boleh masuk surga. Jelek surga ada orang hitam," ucap Tengku Zul yang diunggah ulang akun Twitter @Gi_N0ng yang diunggah pada 11 April 2021.

Baca Juga: Sudah Ketebak, Wanita Yang Memarahi Petugas di Pos Penyekatan Anyer Akui Menyesal dan Minta Dimaafkan

Sontar saja beberapa warganet yang mengikuti akun tersebut berkomentar mengetahui Tengku Zul  mengucapkan ceramah bernama rasis tersebut.

"Ceramah saja rasis, mengatakan kulit hitam gak boleh masuk surga. Apa ini yang di maui oleh MUI dalam kotbah-khotbah di mimbar agama islam? Kok gak ada tanggapan dari MUI," ujarn akun @el2andi.

"Ya ampun ceramah macam apa ini? Inilah kualitas isi ceramah, bagaimana gak rusak itu umat bberapa generasi. Pantesslah," tulis akun @VictorJoeSin.

"Wkwkwk... kayak ngerti sorga... kalo numpang indah-indah seperti yang diceritakan ke jamaahnya... kenapa gak duluan ke sorga... aneh ya... memsng betul orang gila tapi kok banyak yang ikut... wkwkwk," tulis akun @FelixMagath6.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...