Setelah 20 Tahun, Harimau Putih Langka Akhirnya Lahir di Kebun Binatang Havana Kuba

Minggu, 18 April 2021 | 09:25 WIB
Foto : Reuters Foto : Reuters

RIAU24.COM -  Penjaga kebun binatang di Kebun Binatang Nasional Kuba di Havana merayakan kelahiran empat anak harimau Bengal, di antaranya, seekor harimau putih yang langka.

Kelahiran empat anak belang pada 12 Maret terjadi setelah mencoba selama 20 tahun untuk mengembangbiakkan hewan langka tersebut. Anak-anaknya lahir dari Fiona dan temannya Garfield.

“Itu adalah kelahiran normal. Semuanya berjalan lancar dan dia sekarang mulai menjalankan perannya sebagai ibu, ”kata Angel Cordero, spesialis harimau di kebun binatang.

Baca Juga: Pasukan Israel Membunuh Pengunjuk Rasa Palestina di Tepi Barat

Anak-anaknya belum diberi nama dan jenis kelamin mereka tidak diumumkan.

Harimau putih adalah variasi genetik dari harimau Bengal oranye yang lebih terkenal. Ribuan harimau pernah menjelajahi hutan di Bangladesh, India, dan Nepal.

Namun jumlah mereka anjlok menjadi sekitar 2.500, kata para ahli satwa liar. Perburuan liar, penggundulan hutan, dan perburuan berlebihan semuanya berdampak buruk.

Baca Juga: Tak Cuma Bantai Rakyat Palestina, Israel Juga Lecehkan Alquran, Kutip Surah Al Fiil Untuk Legitimasi Pemboman

“Semua kelahiran di kebun binatang itu penting, tetapi kami lebih mementingkan kelahiran ketika hewan yang terancam punah lahir karena kami tahu kami membantu spesies ini agar tidak menghilang dari dunia,” kata Cordero.

“Kuba adalah negara kecil dengan sedikit sumber daya, jadi kami senang terlibat dalam segala hal yang baik untuk dunia.”

Tiga dari sembilan subspesies harimau dunia punah pada abad lalu, dan banyak ilmuwan percaya subspesies keempat, harimau China Selatan, sudah punah secara fungsional.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...