Bupati Siak Wisudakan 45 Santri di Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyyah Sabak Auh Siak

Jumat, 16 April 2021 | 14:36 WIB
Bupati Siak Wisudakan 45 Santri di Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyyah Sabak Auh Siak (foto/ist) Bupati Siak Wisudakan 45 Santri di Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyyah Sabak Auh Siak (foto/ist)

RIAU24.COM - SIAK- Bupati Siak Alfedri mewisuda 45 santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah (PP-AMTI), di Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengungkapkan kegembiraan bahwa hari ini dirinya telah mewisuda para santriwan dan santriwati PP-AMTI, di Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh.

"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Siak sangat bersyukur, berbangga dan mengapresiasi atas telah diwisudanya 45 orang santri dan santriwati PP-AMTI, yang terdiri dari 5 juz, 10 juz, 15 juz dan bahkan ada yang 25 juz", ucap Alfedri dengan perasaan bangga.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Inhil Ikut Rapat Secara Virtual Bersama Presiden RI Bahas Penanggulangan Covid-19

Tahun lalu, sambung Alfedri, ketika dirinya datang ke Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyyah (PP-AMTI), baru 13 juz.

"Ini merupakan peningkatan yang sangat luar biasa, mudah-mudahan ditahun depan makin banyak para Santri yang hafal 30 juz. Dan yang jelas orang tua akan sangat bangga jika anaknya bisa menjadi seorang hafizh Qur’an", harapnya.

Pemerintah Kabupaten Siak juga akan terus mendorong seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Siak untuk melahirkan hafiz dan hafizah, yang jumlahnya sekitar 42 Pondok Pesantren.

Baca Juga: Bupati Alfedri Tinjau Perbatasan Siak-Kampar di Kampung Rantau Bertuah

"Dengan banyaknya Pondok Pesantren di Kabupaten Siak, diharapkan akan menciptakan anak anak kita ataupun generasi penerus yang sholeh dan sholehah, hafizh Qur’an dan berlandaskan AlQur'an dan Hadist", kata Alfedri.(ADV)

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...