Pengurus Majelis Pembimbing Dan Pengurus Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Cabang Siak Dilantik

Jumat, 16 April 2021 | 14:38 WIB
Pengurus Majelis Pembimbing Dan Pengurus Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Cabang Siak Dilantik (foto/ist) Pengurus Majelis Pembimbing Dan Pengurus Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Cabang Siak Dilantik (foto/ist)

RIAU24.COM - SIAK- Alfedri melantikan secara langsung Pengurus Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Satuan Komunitas (SAKO), Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak masa Bhakti 2018-2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu, Sabtu 10 April 2021. Pada pelantikan tersebut, ditetapkan bahwa Pengurus Majelis Pembimbing SAKO Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak dijabat oleh Muhammad Winto.

Sementara untuk ketua Pengurus Pimpinan SAKO Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak dijabat oleh Ridwan Dwi Santoso.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Inhil Ikut Rapat Secara Virtual Bersama Presiden RI Bahas Penanggulangan Covid-19

Setelah selesai melantik, Bupati Siak Alfedri yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Siak, mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus SAKO Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama tingkat Kwartir Cabang 09 Pramuka Siak.

"Selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik hari ini. Saya sakit kakak semuanya bisa menjalankan tugas dan amah dengan sebaik mungkin", harap Alfedri.

Untuk di kabupaten Siak, pembentukan Satuan Komunitas (SAKO) untuk Ma'arif Nahdatul Ulama, merupakan SAKO pertama yang dibentuk di Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak.

"Dengan telah dibentuknya kepengurusan SAKO Pramuka Ma'arif Nahdatul Ulama, mari sama-sama kita membentuk karakter serta pembinaan akhlak para Santri. Apalagi untuk di pesantren, jelas itu merupakan program dan tujuan utamanya", harap Kakwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak itu.

Baca Juga: Bupati Alfedri Tinjau Perbatasan Siak-Kampar di Kampung Rantau Bertuah

Dengan adanya kegiatan pramuka bagi para siswa/siswi maupun para Santri, akan menjauhkan dari efek negatif dari Perkembangan zaman maupun teknologi.

"Dengan adanya kegiatan pramuka, anak-anak kita akan di sibukkan dengan kegiatan positif yang akan membangun karakter dan akhlak mereka. Sehingga mereka akan dijauhkan dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan kegiatan yang merugikan dirinya sendiri", jelas Alfedri.(ADV)

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...