Awal Ramadhan, Air Minum Wakaf ACT Riau Mulai Disalurkan di Wilayah Pekanbaru

Jumat, 16 April 2021 | 19:38 WIB
Awal Ramadhan, Air Minum Wakaf ACT Riau Mulai Disalurkan di Wilayah Pekanbaru (foto/ist) Awal Ramadhan, Air Minum Wakaf ACT Riau Mulai Disalurkan di Wilayah Pekanbaru (foto/ist)

RIAU24.COM - Global Wakaf ACT Riau mendistribusikan Air Minum Wakaf pada mitra mereka seperti Masjid, Perkantoran, Komunitas dan tempat umum yang ada di perdana pekanbaru dan sekitarnya. Pendistribusian Air Minum Wakaf ini merupakan program dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan (GSPR) bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air untuk masyarakat Kota Pekanbaru di bulan Ramadhan.

Kepala Cabang ACT Riau Hendi Gunawan mengatakan, Air Minum Wakaf merupakan layanan air minum yang diberikan kepada umat secara gratis karena pendanaannya bersumber dari dana wakaf masyarakat.

"Oleh karena itu, kami dari Global Wakaf ACT Riau mengajak seluruh dermawan di Riau untuk ikut menyukseskan kegiatan ini yang Insya Allah akan dibagikan ke seluruh masjid, kampus, dan pondok pesantren di area Riau dan sekitarnya," Ujarnya. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Riau Menurun, Pasien Sembuh Bertambah 505 Orang

Hendi menambahkan Air Minum Wakaf ini ditujukan memberi edukasi kepada masyarakat bahwa wakaf sebenarnya bukan hanya dalam bentuk tanah atau bangunan, juga berbentuk tunai yang bisa diproduktifkan sehingga menghasilkan produk seperti air minum wakaf.

“Kita berharap penyaluran Air Minum Wakaf ini bisa kita lakuakn setiap hari untuk masyarakat luas,” tuturnya.

Kehadiran Air Minum Wakaf disambut baik oleh Pengurus Masjid Muhajirin, Zafran, sebagai perwakilan pengurus mengucapkan terima kasih kepada Global Wakaf-ACT atas perhatiannya menyediakan air minum gratis bagi Jemaah pada bulan Ramadhan ini. 

“Kami siap membantu dan mendukung Global Wakaf-ACT dalam program Air Minum Wakaf ini,” katanya.

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri, Ketum SantanNU Ajak Bersihkan Hati dan Bangkitkan Ekonomi Lewat Pertanian

Zafran berharap program ini bisa menjangkau masyarakat dan masjid lebih luas lagi karena ini masih perlu diketahui oleh masyarakat luas terutama di Pekanbaru.

PenulisR24/riki


Loading...

Terpopuler

Loading...