Sri Mulyani Main Tebak-Tebakan, Buah Apa yang Bijinya Dikulum dan Rasanya Spektakuler?

Sabtu, 17 April 2021 | 05:46 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: indonesia.go.id Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: indonesia.go.id

RIAU24.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku memiliki beberapa jenis buah kesukaan.

Menurut Sri Mulyani buah kesukaanya itu dihasilakan oleh petani lokal asli Indonesia. Saking sukanya dengan rasa buat yang satu ini dia bahkan menyebutkan jika rasannya begitu spektakuler.

Lalu sebenarnya buah apa yang dimaksuk menteri keuangan tersebut?

Baca Juga: Hidup di DKI Jakarta, Babe Cabita Habiskan Rp143 Juta Per Bulan

"Pernah makan buah Srikaya Jumbo dari Jember ditemani kopi Ciwidey? Spektakuler nikmatnya," tulisnya melalui akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, buah srikaya sudah dikenalnya sejak lama. Bahkan sejak dirinya masih kanak-kanak. Apa lagi saat ini petani Indonesia sudah mengembangkan buah yang disebutnya dengan julukan srikaya jumbo.

Baca Juga: Ini Jawaban Fahri Hamzah Usai Namanya Disebut Dalam Sidang Suap Ekspor Benih Lobster

Buah tersebut menurutnya sudah dikembangkan oleh petani asal Jawa Timur.

"Waktu kecil saya senang makan Srikaya, rasanya exotic manis dan unik, asyik dengan biji yang dikulum dimulut. Sekarang ada “Srikaya Jumbo” budidaya petani dari Jember - Jawa Timur. Hebat petani Jember..!," tulisnya.

Tak hanya srikaya, Sri Mulyani juga mengaku menyukai buah alpukat. Biasanya, dia menikmati buah tropis ini ditemani dengan roti bakar. Atau mencampurinya dengan kelapa muda yang orang-orang sebut dengan es teler.

"Alpukat buah kesukaan saya. Selain lezat juga sehat dinikmati sendiri atau ditemani roti bakar. Alpukat dicampur kelapa muda menjadi “es teler”, tidak pernah gagal ..! rasanya wow," tulisnya.

Setelah srikaya, alpukat, buah kesukaan Sri Mulyani selanjutnya adalah pisang. Menurutnya, pisang adalah santapan setiap waktu. Kadang dimakan langsung atau dijadikan kolak pisang.

"Pisang adalah teman setia yang selalu dapat diandalkan. Dimakan langsung sangat sehat, dibuat kolak pisang untuk buka puasa juga mantap, Dibuat pisang bakar atau goreng...“awesome” sebagai makanan penutup," tulisnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...