Beras Wakaf Gratis Hadir Temani Ramadan Warga Pekanbaru

Rabu, 28 April 2021 | 11:16 WIB
Beras Wakaf Gratis Hadir Temani Ramadan Warga Pekanbaru (foto/ist) Beras Wakaf Gratis Hadir Temani Ramadan Warga Pekanbaru (foto/ist)

RIAU24.COM - Di Ramadan kedua selama pandemi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau tak menurunkan semangat mendampingi masyarakat di berbagai daerah lewat berbagai program. Mulai dari pendampingan medis, pendidikan hingga usaha yang terus berjalan, begitu juga dengan aksi pendistribusian pangan.

Di ACT Riau misalnya, aksi kebaikan terus berlanjut. Salah satu yang dimasifkan ialah pendistribusian Beras Wakaf, produk kebaikan pengelolaan dana wakaf masyarakat. Beras dari petani ini terdistribusi ke warga prasejahtera yang selama pandemi merasakan dampak besar dalam berbagai sektor kehidupan.

“Kami mendatangi langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan. Sasaran utama penerima beras ini ialah warga prasejahtera,” jelas Ahyar, Senin (26/4/2021), saat mendistribusikan Beras Wakaf ke warga di Rumbai Barat.

Baca Juga: Ini Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

Hadirnya Beras Wakaf ini merupakan kelanjutan dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, yang di wilayah Riau sendiri hingga masuk pekan kedua Ramadan telah terdistribusi lebih dari Ratusan kilogram. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring terus terimplementasinya sedekah masyarakat yang disalurkan melalui ACT Riau.

“Ini menjadi ikhtiar kita bersama menebar manfaat kebaikan ke masyarakat luas. Apalagi ini tak sekadar bulan suci biasa, tapi kita juga tengah diuji dengan pandemi yang tak kunjung sudah,” tambah Ahyar. 

Baca Juga: 121.026 Narapidana di Indonesia Terima Remisi

Habib Abdullah sebagai Imam Masjid An Nur di Rumbai Barat dan salah seorang penerima Beras Wakaf dari Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan mengungkapkan terima kasihnya. ia berharap program baik tersebut dapat terus berjalan dan membantu semakin banyak orang.

“Semoga bagi-bagi beras ini bisa terus berjalan dan banyak yang bisa merasakan manfaatnya,” ungkapnya

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...