Wajib Tahu, Ahli Virologi Mengungkap Cara Terhindar Dari COVID-19 Saat Berbelanja Makanan

Rabu, 28 April 2021 | 13:33 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  COVID-19 tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti di India dan di seluruh dunia.

Dan di tengah situasi seperti itu, melangkah keluar rumah untuk mengisi bahan makanan seperti akan memasuki zona perang. Pandemi ini telah mengubah kita semua menjadi ketakutan.

Namun, jika Anda bertanya-tanya apa cara yang tepat untuk berbelanja bahan makanan, ahli virologi makanan Erin DiCaprio, dalam sebuah posting untuk The Conversation telah mengungkapkan beberapa pedoman umum untuk pembeli untuk diikuti.

Baca Juga: Percaya Mitos, Para Penderita COVID-19 di India Yakin Akan Sembuh dan Mendapat Oksigen yang Maksimal Jika Tidur di Bawah Pohon Ini



Mencuci sayuran yang dibeli
Salah satu perhatian banyak orang adalah membersihkan makanan dari kontaminan. Beberapa bahkan mempertimbangkan untuk mencucinya dengan cairan pembersih namun, dia dengan tegas menyatakan bahwa mereka tidak boleh melakukannya karena bisa sangat berbahaya. "Cukup cuci di bawah air mengalir dan Anda siap berangkat."

Dia juga memperingatkan bahwa menggunakan bahan kimia dan sabun lebih berbahaya daripada kebaikan. Selain itu, merendam sayuran di wastafel yang terperangkap dapat melepaskan patogen mematikan dari sisa makanan di pipa wastafel dan mencemari produk yang baik.


Menggunakan sarung tangan
Sementara banyak yang merasa memakai sarung tangan akan menyelamatkan Anda dari tertular virus corona dan dalam beberapa kasus itu membantu juga, tetapi dalam berbelanja, itu sebenarnya dapat membantu menyebarkannya.

Dia menyatakan, "apa yang Anda sentuh di rak bahan makanan tidak terlalu menjadi perhatian daripada siapa yang menghirup Anda dan permukaan lain yang mungkin Anda sentuh di toko." Faktanya, saat ini tidak ada bukti penularan virus melalui makanan atau kemasan makanan.

Baca Juga: Tragis, Wanita Ini Dibiarkan Meninggal Di Jalan Setapak, Setelah Rumah Sakit Menolak Memberikan Bantuan

Mengenakan masker adalah keharusan
DiCaprio mengingatkan orang bagaimana COVID-19 benar-benar menyebar - melalui tetesan di udara, sehingga memakai masker adalah hal terpenting yang dapat dilakukan seseorang untuk mengamankan dan menjaga orang lain agar tetap aman dari COVID-19.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...