Kisah Sedih Seorang Pria Berusia 81 Tahun Yang Digusur Dari Sebuah Pulau yang Dihuninya Sendirian Selama 32 Tahun

Rabu, 28 April 2021 | 13:40 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Bayangkan bagaimana rasanya tinggal di sebuah pulau sendirian selama 32 tahun.

Mengerikan? Menyenangkan? 

Seorang pria 81 tahun, yang telah tinggal sendirian di pulau Mediterania yang indah selama 32 tahun, telah diusir. Mauro Morandi, yang dikenal sebagai 'Italia Robinson Crusoe', pernah tinggal sendirian di Budelli, sebuah pulau antara Sardinia dan Corsica.

Dia pertama kali tiba di pulau itu pada tahun 1989 saat dalam perjalanan ke Pasifik selatan. Namun, kapalnya rusak dan pulau itu menjadi rumahnya.

Baca Juga: Alasan Israel Gempur Jalur Gaza Terkuak, Ini Jawabannya

Morandi mengetahui bahwa penjaga tunggal pulau itu hampir pensiun dan memutuskan untuk mengambil alih tempat itu. Dia menjual kapalnya dan menjadi pengurus baru. Dia membangun rumah untuk dirinya sendiri di pulau itu, yang merupakan bekas tempat berlindung Perang Dunia.

Selama 32 tahun, dia adalah satu-satunya penduduk Budelli dan menghabiskan hari-harinya bekerja keras untuk melindungi dan melestarikan keindahan pulau itu.

Namun, liburan panjangnya kini telah berakhir karena ia terpaksa meninggalkan pulau tersebut. Menurut laporan, Morandi terlibat dalam sengketa hukum pada tahun 2016 di mana pengadilan memutuskan bahwa pulau itu sebenarnya milik Taman Nasional Kepulauan La Maddalena.

Haknya untuk tinggal di pulau itu ditentang oleh pejabat di tahun yang sama dan meskipun ada banyak orang yang menandatangani petisi untuk mendukungnya, para pejabat masih berhasil mengusirnya. Pria 81 tahun itu menyerah dan meninggalkan pulau itu setelah menerima beberapa pemberitahuan penggusuran dari otoritas taman nasional La Maddalena.

Baca Juga: Tokoh-tokoh Yang Serukan Solidaritas Terhadap Palestina

“Saya sudah menyerah dalam pertarungan. Setelah 32 tahun di sini, saya merasa sangat sedih untuk pergi. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka perlu melakukan pekerjaan di rumah saya dan kali ini tampaknya menjadi nyata, ”katanya kepada The Guardian.

“Saya akan tinggal di pinggiran kota utama, jadi pergi ke sana untuk berbelanja dan sisa waktu saya menyendiri. Hidup saya tidak akan banyak berubah, saya masih akan melihat laut, "tambahnya.

Kedengarannya seperti plot film, bukan?

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...