Kanada Alami Pemadaman Internet Selama 36 Jam, Ternyata Hewan Pengerat Ini yang Jadi Biang Keroknya...

Minggu, 02 Mei 2021 | 13:58 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM -  Berang-berang berhasil menghentikan layanan internet di kota Kanada dengan menggerogoti kabel serat yang mempengaruhi lebih dari 900 pelanggan di seluruh wilayah.

Ini dilaporkan pertama kali oleh Candian Broadcasting Corporation pada hari Sabtu. Pemadaman listrik dialami di kota kecil Tumbler Ridge - sebuah kota besar yang terletak di wilayah British Columbia timur laut.

Lokasi kehilangan layanan selama sekitar 36 jam. Dan bukan hanya konektivitas internet yang hilang. Menurut penyedia layanan Telus, orang-orang juga kehilangan konektivitas ke TV kabel dan beberapa melaporkan layanan telepon seluler lokal terganggu.

Baca Juga: Serangan Israel Terus Meningkat, Bagaimana Keadaan Ekonomi Palestina?

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Telus menyatakan bahwa berang-berang mengunyah kabel fiber mereka saat mencari bahan untuk membangun rumah mereka. Tim juga menemukan bendungan dan berang-berang telah berhasil menggali di bawah tanah di sepanjang sungai untuk mencapai kabel yang terkubur hampir tiga kaki di bawah tanah dan dilindungi oleh saluran setebal 4,5 inci.

"Tim kami menemukan bendungan terdekat, dan tampaknya berang-berang menggali di bawah tanah di sepanjang sungai untuk mencapai kabel kami, yang terkubur sekitar tiga kaki di bawah tanah dan dilindungi oleh saluran setebal 4,5 inci. Berang-berang mengunyah terlebih dahulu melalui saluran sebelum mengunyah kabel di beberapa lokasi. "

Baca Juga: Alasan Israel Gempur Jalur Gaza Terkuak, Ini Jawabannya

Layanan pengalami pemadaman pada Sabtu pagi dan hanya kembali online sekitar pukul 18:30 ET pada hari Minggu - kira-kira 36 jam. Juru bicara juga mengonfirmasi bahwa kru bekerja sepanjang waktu untuk mengatasi masalah tersebut dan memahami tingkat keparahan kerusakan. Selain itu, Telus juga harus mendatangkan teknisi dan peralatan tambahan untuk menghadapi kondisi yang menantang karena tanah di atas kabel sebagian membeku.

Sauvé dalam percakapan dengan CBC meminta maaf atas seluruh situasi sementara juga menyebut seluruh cobaan itu sebagai peristiwa Kanada yang agak tidak biasa dan unik. ” Seandainya Anda tidak tahu, berang-berang adalah hewan nasional Kanada.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...