Joe Biden Izinkan Warga Amerika Serikat Yang Telah Divaksin Keluar Rumah Tanpa Masker

Rabu, 28 April 2021 | 15:02 WIB
Joe Biden [Instagram/@joebiden] Joe Biden [Instagram/@joebiden]

RIAU24.COM -  Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengizinkan warga AS yang telah divaksin untuk tak perlu lagi menggunakan masker di luar rumah.

 “Mulai hari ini, kumpul-kumpul dengan teman di taman, piknik selama kalian sudah divaksinasi, kalian boleh lakukan di luar ruangan. Anda bisa melakukan tanpa masker,” kata Biden seperti dikutip dari AFP.

Biden mengatakan bahwa program vaksinasi AS berjalan dengan baik sehingga kini warga dapat lebih santai. Namun, Biden tetap mengimbau agar semua warga mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Warisi Darah Pemberani Ayahnya, Putri Almarhum Jenderal Iran Ini Ajak Lakukan Aksi Intifadah Melawan Israel

“Bagi mereka yang belum divaksin, terutama jika kalian masih muda, atau berpikir bahwa kalian tak membutuhkannya, (keberhasilan) ini merupakan salah satu alasan baik untuk divaksin. Sekarang. Sekarang,” ucap Biden.

Pernyataan tersebut keluar setelah Pusat Pengendalian Masker (CDC) menyatakan bahwa warga AS yang sudah divaksin penuh dua dosis tidak wajib memakai masker di luar ruangan.

Walau dinyatakan demikian, CDC masih merekomendasikan pemakaian masker pada warga yang berada di kerumunan seperti konser, parade, dan pentas olahraga. Masker juga diimbau digunakan saat berada di dalam ruangan seperti bioskop, pusat belanja, dan museum.

Baca Juga: Asyik Video Call Dengan Suami, Wanita Ini Tewas Diterjang Rudal Israel

CDC menegaskan relaksasi imbauan penggunaan masker hanya berlaku pada warga yang sudah mendapatkan dosis penuh vaksin Covid-19 dan dua pekan setelah mendapatkan dosis terakhir. 

Saat ini lebih dari setengah populasi orang dewasa di AS telah mendapatkan setidaknya satu dari dua kali dosis vaksin Covid-19.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...