Terbongkar Alat Tes Antigen Bekas Dipakai di Bandara Kuanamu, dr Tirta: Terjadi Lagi, Enggak Perlu Swab

Rabu, 28 April 2021 | 15:26 WIB
Terbongkar Alat Tes Antigen Bekas Dipakai di Bandara Kuanamu, dr Tirta: Terjadi Lagi, Enggak Perlu Swab (foto/int) Terbongkar Alat Tes Antigen Bekas Dipakai di Bandara Kuanamu, dr Tirta: Terjadi Lagi, Enggak Perlu Swab (foto/int)

RIAU24.COM - Heboh tim Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggerebek lokasi terjadinya dugaan pelanggaran UU Tentang Kesehatan di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut). Diketahui oknum tenaga kesehatan di lokasi memakai alat tes antigen bekas. 

Hal ini ramai dibicarakan termasuk dr Tirta. Melalui akun instagram dokter Tirta tak terkejut dengan adanya peristiwa itu. 

Sebab dirinya sejak Agustus tahun lalu sudah mengingatkan agar Swab Antigen untuk perjalanan tidak diperlukan. "Kok terjadi lagi. Saya Agustus bersama dengan Nakes usul agar pakai Swab antigen. Karena sudah tidak relevan, karena Covid bisa menyebar dari mana saja. Makanya 3M nya yang perlu dikencengin," sebut dr Tirta dalam video itu. 

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu, Baju Aldi Taher Dirobek Komika Rispo

"Dah dibilangin perjalanan enggak perlu pake Swab antigen. Kok ngeyel. Ujungnya gini lagi gini lagi," tulis @dr.tirta dalam keterangan video itu. 

Langsung saja video tersebut dikomentaei warganet. @umar_suhendar: "Tapi kok masih jadi persyaratan perjalanan dok, Swab antigen? Yang bener gimana dok?"

@ilhamfrd_24: "Gua dukung dok kalau rapid antigen dihapuskan untuk syarat perjalanan."

Baca Juga: Bayi Perempuan Disunat? Ternyata Efeknya Dapat Menurunkan Respon dan Kepuasan Seksual Saat Dewasa

@meidaranayu6: "Mau sampai kapan ini berakhir?"

@adhi_liebing_bing: "Apakah ini salah satu faktor angka positif Covid enggak turun-turun?"

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...