Harta Karun Hitler akan Digali Minggu Depan, Berisi Harta Penduduk dan Barang Rampasan. Petunjuknya? Surat Cinta!

Kamis, 29 April 2021 | 10:04 WIB
Istana Minkowskie Istana Minkowskie

RIAU24.COM -  Para pemburu harta karun berharap bisa menggali 48 peti emas tersembunyi milik Hitler senilai hampir setengah miliar pound di sebuah istana Polandia yang digunakan oleh antek SS sebagai rumah bordil.

Tim akan memulai penggalian arkeologi di istana abad ke 18 di desa Minkowskie di Polandia selatan minggu depan dengan harapan menemukan 10 ton emas dan kekayaan lainnya.
Baca Juga: Tokoh-tokoh Yang Serukan Solidaritas Terhadap Palestina


Harta kekayaan curian itu dicuri menjelang akhir Perang Dunia Kedua di bawah instruksi bos SS Heinrich Himmler untuk mendanai peniciptaan Reich Keempat.

Barang berharaga ini diduga terdiri dari perhiasan dan harta benda oleh elit Jerman yang tinggal di daerah tersebut. Mereka (para penduduk) menyerahkan harta mereka kepada Nazi guna menghindari direbutnya kekayaan mereka oleh Tentara Merah Rusia.

Emas Breslau adalah salah satu barang yang menghilang dari markas besar polisi di kota Wroclaw, Polandia. Emas ini diyakini juga berada di sana.

Baca Juga: Intelijen Ungkap Peran Iran Dalam Tingkatkan Kemampuan Rudal Hamas Dalam Menaklukkan Iron Dome Israel
Para pemburu harta karun, dari yayasan nirlaba Jembatan Silesia, menentukan lokasi setelah menjelajahi dokumen rahasia, buku harian petugas SS dan peta yang mereka terima dari keturunan perwira yang kerap mengunjungi penginapan rahasia yang berusia lebih dari 1.000 tahun itu.

Buku harian yang ditemukan, diyakini milik perwira SS berpangkat tinggi dengan nama alias Micahelis. Buku ini tampaknya menjadi kunci harta rampasan yang terkubur.

Hal ini karena sebuah entri dengan tulisan pensil dengan tanggal tercantum 12 Maret 1945 membahas tentang simpanan di istana Minkowskie berbunyi; "Sebuah palung telah digali di tanaman jeruk, yang merupakan rumah aman bagi peti dan kontainer yang dikirimkan."

"48 peti dari Reichsbank, dalam kondisi baik, tersembunyi, sangat tertutup tanah dan dihijaukan dengan tanaman yang masih hidup."

Di antara dokumen indikatif lainnya adalah surat dari seorang perwira senior SS bernama von Stein, yang ditulis untuk seorang wanita yang bekerja di istana yang kemudian menjadi kekasihnya.

"Sayangku Inge, saya akan memenuhi tugas saya, dengan kehendak Tuhan. Beberapa transportasi berhasil. Sisa 48 peti berat Reichsbank dan semua peti keluarga yang dengan ini saya percayakan kepada kamu," tulisnya.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...