Wanita Ini Lukis Wajahnya Tentang Peristiwa yang Terjadi di Indonesia, Ada Sriwijaya Air dan KRI Nanggala 402

Kamis, 29 April 2021 | 11:06 WIB
google google

RIAU24.COM -  Video seorang perempuan melukis wajahnya mengambarkan keadaan Indonesia viral di TikTok. Video ini begitu pilu hingga membuat merinding dan menggetarkan hati warganet.

Video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok fikaazhr menceritakan berbagai tragedi yang terjadi di Indonesia di awal tahun 2021 melalui lukisan di wajahnya.

Mulai dari pandemi Covid-19, jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, bencana alam hingga tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Baca Juga: Ini Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

Dalam video tersebut, awalnya perempuan ini memperlihatkan ekspresi senyum manis menyambut Tahun Baru 2021 yang penuh harapan. Namun, tiba-tiba penampilannya berubah saat mengenakan masker. Menandakan situasi Indonesia yang masih berjuang dalam mengatasi pandemi virus corona.

Kemudian, wanita ini melukis wajahnya dengan gambar pesawat, di mana pada 9 Januari 2021 pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, hingga menewaskan 62 orang.

Lalu, ia menggambarkan berbagai bencana alam yang menerpa beberapa daerah di Indonesia. Seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, angin puting beliung, hingga erupsi gunung berapi.

Baca Juga: 121.026 Narapidana di Indonesia Terima Remisi

Tak hanya itu, ia juga melukiskan kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam bersama 53 kru prajurit di perairan Bali, pada 21 April 2021.

Tak lupa, ia pun mengajak agar warganet sama-sama berdoa untuk Indonesia.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...