600 Anak Yatim Terima Santunan dari PT RAPP dan PT APR

Kamis, 29 April 2021 | 14:36 WIB
Penyerahan secara simbolis santunan anak yatim kepada Sekda Siak, Arfan Usman di Masjid Sultan Syarif Kasim atau Islamic Center, Siak, Rabu (28/4) (foto/ist) Penyerahan secara simbolis santunan anak yatim kepada Sekda Siak, Arfan Usman di Masjid Sultan Syarif Kasim atau Islamic Center, Siak, Rabu (28/4) (foto/ist)

RIAU24.COM - SIAK– Menumbuhkan kepedulian dan berbagi kepada sesama, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) memberikan santunan kepada 600 anak yatim di Kabupaten Siak. Penyerahan santunan tersebut dilakukan di Masjid Sultan Syarif Kasim atau Islamic Center, Siak, Rabu (28/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Arfan Usman mengapresiasi kepedulian PT RAPP dan PT APR atas santunan kepada kepada anak yatim tersebut. Hal ini menjadi momentum yang sangat tepat bagi mereka di masa pandemi ini. 

“Terima kasih kepada PT RAPP yang setiap tahunnya menyalurkan santunan untuk anak yatim di Siak. Tentunya santunan ini dapat bermanfaat bagi kebutuhan hari raya anak-anak kita. Penerima santunan tidak dapat dihadirkan semua, jadi hanya perwakilan secara simbolis dulu mengingat situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga: 21 Orang Meninggal Dunia Karena Corona, 3 Diantaranya Orang Luar Provinsi Riau

Arfan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal tersebut, kata Arfan, harus menjadi kebiasaan saat ini untuk mencegah Covid-19. 

Manager Stakeholder Relation (SHR) RAPP wilayah Siak, Samsuriya M Hasyim mengatakan program bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Perusahaan bagian dari grup APRIL ini selalu rutin menyalurkan bantuan yang bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Ada sebagian dari hak mereka di kami dan ini sesuai dengan filosofi Founder kami yang sangat mengutamakan keberadaan usaha atau bisnisnya harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat atau Good for Community," kata dia.

Baca Juga: Cara Membuat Tongseng Ayam, Dijamin Bakal Menggugah Selera

Dia menambahkan anak yatim sudah selayaknya mendapatkan dukungan semua pihak terutama untuk meringankan biaya kehidupan dan pendidikan mereka. 

“Tentunya santunan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan anak-anak dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ujar Syamsuriya.

Sebagaimana diketahui, APRIL dan APR merupakan anggota dari grup Raja Garuda Emas (RGE) yang bergerak di bidang manufaktur berbasis sumber daya dan beroperasi secara global. RGE dan seluruh anggota usahanya terus memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat serta mendukung program pembangunan ekonomi daerah, regional dan nasional. (rls)

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...