Mengejutkan, Ternyata Dokter Pernah Memvonis Bahwa Umur Ustaz Zacky Mirza Hanya Tinggal Segini...

Kamis, 29 April 2021 | 15:45 WIB
Foto : CariUstadz Foto : CariUstadz
<p>RIAU24.COM -   Usai sembuh, Ustaz Zacky Mirza mengungkap fakta mengejutkan. Penyakit kekentalan darah yang membuatnya pingsan ternyata diketahui pada tahun 2015. Saat itu Ustaz Zacky Mirza sedang asyik menonton ceramah KH Quraish Shihab karena penyakit yang sama.

"Ini kejadian kedua, pertama kali pada 2015 saat penyakitnya tidak diketahui," kata Ustaz Zacky Mirza, melalui kanal YouTube Melaney Ricardo, dikutip Rabu, 28 April.

Karena penyakit viskositas, setiap bulannya ustaz harus melakukan proses mengeluarkan darah, yaitu mengambil darah dengan memasukkan jarum ke pembuluh darah vena. Ternyata, penyakit ini didapat oleh Sang Ustad dari faktor keturunan.

Baca Juga: Teman Artisnya Banyak yang Meninggal karena Covid-19, Nikita Mirzani Tobat dan Mulai Rajin Sholat Tahajud

“Dokter memberitahu saya bahwa waktu itu saya mengalami pembekuan darah, ibu saya langsung menangis karena kakek saya meninggal karenanya. Tidak bisa dikeluarkan, hanya bisa dikontrol. Setiap hari kami berdarah sehingga dibuang , bukan untuk pendonor, "kata Ustaz Zacky Mirza.

Anehnya, Ustaz Zacky Mirza dijatuhi hukuman 3,5 tahun untuk bertahan hidup.

“Dokter saat itu divonis hanya berumur 3,5 tahun karena penyakit genetik, produksi sel darah merahnya sangat cepat,” kenangnya. Vonis itu membuat ibunya menangis.

Baca Juga: Jefri Nichol Belajar Merokok Demi Bintangi Film Jakarta vs Everybody, Netizen: Kan Udah Pernah Ngeganja, ya kali Ganja di Blender

Namun Ustaz Zacki menanggapi putusan tersebut dengan cara yang berlawanan.

Bukannya sedih dan menangis, ia justru bersyukur karena rasa sakit itu menjadi motivasi untuk selalu memperbaiki diri.

Ustaz Zacky Mirza hanya bisa menyerahkan takdirnya kepada sang pencipta dengan menjaga kesehatannya. Buktinya, usia Ustaz Zacky sudah melampaui vonis itu sendiri.

“Saya bilang kalau mau ambil, ambillah, tapi kalau hidup lebih baik dan saya bisa minta maaf, belajar lebih banyak tentang kebaikan, bagaimana dengan Tuhan,” kata Ustaz Zacky Mirza.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...