Jelang Lebaran, Forkopimda Kuansing Tinjau Persediaan Sembako

Jumat, 30 April 2021 | 10:26 WIB
Jelang Lebaran, Forkopimda Kuansing Tinjau Persediaan Sembako (foto/ist) Jelang Lebaran, Forkopimda Kuansing Tinjau Persediaan Sembako (foto/ist)

RIAU24.COM - KUANSING- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kebutuhan akan sembako tentu saja sangat meningkat. Oleh karena itu, Pemkab Kuansing bersama Kapolres, Pabung, dan Instansi terkait melakukan peninjauan dan pemantauan ke Gudang/ Pemasok sembako, yang berada di Kota Teluk Kuantan.


Peninjauan ke gudang /tempat pemasok sembako dipimpin Sekda Kuansing DR H Dianto Mampanini, SE, MT, Kapolres diwakili Waka Polres Kompol Antoni Lumban Gaol, SH, MH, Pabung Kodim 0302/ Inhu Mayor Inf. Hariantago, SSos, Kabag Ops Polres Kompol Erde Dianto, SH, Kasat Intelkam Polres Iptu Riand Samudro, SIK, MSi, Kadis Kopdagrin Drs. Azhar, Kepala BRI Cabang Taluk Kuantan Fery Widodo, Pegawai Dinas Kopdagrin.


Peninjauan ini dilakukan untuk memantau ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dan harga bahan pokok ditengah masyarakat menjelang lebaran. 

Baca Juga: Zona Penyebaran Covid-19 di Kuansing, Terbagi Dalam Empat


Adapun Toko yang ditinjau yaitu :

1. Toko Jasman di Bundaran Cerano Sungai Jering Teluk Kuantan,

2. Toko Damai di Jalan Proklamasi Lingkungan 1 Sungai Jering,

3. Swalayan Mandiri di Jalan Proklamasi Lingkungan 1 Sungai Jering,

4. Toko A. Yani Desa Beringin Taluk, 5. Toko Indah Desa Beringin Taluk Kuantan.


 Dari hasil pemantauan ke lokasi pedagang yang menjual bahan pokok masyarakat (BAPOKMAS), secara umum ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Kuansing masih mencukupi.

Baca Juga: Dua Meninggal, 77 Terkonfirmasi dan 26 Pasien Sembuh Covid-19


Dan sampai saat ini, tidak ada kelangkaan terhadap sembako, begitu juga harganya masih dalam batas normal. Bahkan seluruh toko distributor sembako, menjamin ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat saat menjelang maupun pasca-lebaran," Tuturnya.

PenulisR24/zar


Loading...

Terpopuler

Loading...