Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah, PCM Muhammadiyah Lubuk Jambi Juga Serahkan Bantuan

Jumat, 30 April 2021 | 15:00 WIB
Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah, PCM Muhammadiyah Lubuk Jambi Juga Serahkan Bantuan (foto/zar) Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah, PCM Muhammadiyah Lubuk Jambi Juga Serahkan Bantuan (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Melakukan Silaturahmi dengan warga Muhammadiyah yang berada di tingkat ranting.

"Silaturahmi Ini bertujuan  untuk mempererat hubungan warga Cabang Muhammadiyah bersama Ranting dan para Ortomnya yang tersebar di tingkat ranting," Ungkap Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi, Drs. Rustam Mahmud saat menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi, bertempat di Mesjid Al-Fatah Desa Kinali, Kamis (29/4) malam.

Menurutnya, Kegiatan silaturahmi/ kunjungan PCM bersama pengurus Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi, dilakukan di 12 Ranting Muhammadiyah yang terbagi dalam dua kelompok. "Kelompok pertama di Enam Ranting, kelompok kedua di Lima Ranting dan terakhir di satu Ranting," Ujarnya.

Baca Juga: Terdapat Penambahan 11 Kasus, 29 Dinyatakan Sembuh, Total Terkonfirmasi Menjadi 1533 Kasus Covid-19 Kuansing

Ke-12 Ranting Muhammadiyah Cabang Lubuk Jambi yaitu Ranting Muhammadiyah Desa Muara Tombang, Ranting Muhammadiyah Desa Sungai Manau, Ranting Muhammadiyah Desa Bukit Kauman, Ranting Muhammadiyah Desa Pebaun, Ranting Muhammadiyah Desa Kinali, Ranting Muhammadiyah Desa Aur Duri, Ranting Muhammadiyah Desa Seberang Pantai, Ranting Muhammadiyah Desa Bukit Pedusunan, Ranting Muhammadiyah Desa Banjar Guntung, Ranting Muhammadiyah Desa Lubuk Ramo, Ranting Muhammadiyah Kenegerian Cengar, Ranting Muhammadiyah Kelurahan Pasar Lubuk Jambi," Ujarnya.

Selain Ajang silaturahmi, katanya, sebagai bentuk sosialisasi atau menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi. "Saat ini Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi, lebih fokus pada kegiatan dalam Bidang Pendidikan," Ujarnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19 di Lokasi Wisata, Polres Kuansing Himbau Pengunjung Laksanakan Prokes 5 M

Selain Bidang Pendidikan, Cabang Muhammadiyah Lubuk Jambi juga melaksanakan kegiatan Lazismu (Badan Amil Zakat/BAZ), " Alhamdulillah pada tahun ini, sudah terkumpul dana Zakat sebesar Rp 27 Juta, dan jauh meningkat bila dibandingkan tahun lalu (2020) yang terkumpul sebanyak Rp. 20 Juta," Ujarnya lagi.

Kemudian dalam pengumpulan Lazismu/ Zakat ini, juga disalurkan kepada warganya yang dinilai kurang mampu. " Di Ranting Muhammadiyah Desa Kinali ini, berhak memperoleh Lazismu sebanyak 7 orang, dan sangat berharap untuk dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...