Begini Rasanya Tinggal di Negara Dengan Sebaran Covid-19 Terendah di Dunia

Sabtu, 01 Mei 2021 | 14:16 WIB
Toko dan kios pasar telah dibuka sejak penutupan ditutup awal tahun lalu. Foto: bbc.com/GETTY IMAGES Toko dan kios pasar telah dibuka sejak penutupan ditutup awal tahun lalu. Foto: bbc.com/GETTY IMAGES

RIAU24.COM -  Tahukah jika Singapura pada pekan ini menempati posisi pertama untuk urusan negara dengan lonjakan kasus Covid-19 terendah di dunia.

Singapura mengalahkan Selandia Baru setelah memuncaki peringkat pertama selama berbulan-bulan dikutip dari bbc.com, Sabtu, 1 Mei 2021.

Parameter dalam daftar itu meliputi jumlah kasus Covid-19 dan keleluasaan dalam gerak sosial.

Baca Juga: Babe Cabita Ikut Dukung Save Palestina, Netizen Langsung Bilang Begini

Bagi masyarakat Singapura, kehidupan masa pandemi saat ini bisa dibilang baik-baik saja. Meskipun masih merapkan protokol kesehatan. Hampir tidak ada kasus Covid-19 harian, meskipun baru pekan ini beberapa kasus baru muncul dan pembatasan segera diperketat.

Seperti aturan perjalanan yang ketat dan keamanan perbatasan.

Baca Juga: Warisi Darah Pemberani Ayahnya, Putri Almarhum Jenderal Iran Ini Ajak Lakukan Aksi Intifadah Melawan Israel

Selain penerapan kebijakan pemutus sirkuit selama dua bulan di awal tahun lalu, mereka tidak pernah harus mengunci diri lagi. Hidup mereka hampir normal, masyarakat bisa bertemu keluarga kapan saja atau bertemu teman untuk makan malam di restoran.

Meskipun tidak bisa berkumpul dengan lebih dari delapan orang.

Masker wajib dipakai di mana-mana, bahkan di luar ruangan, meskipun bisa melepasnya saat berolahraga atau makan. Para pekerja juga banyak yang telah kembali ke kantor dengan menerapkan jaga jarak sosial.

Masyarakat Singapura juga sudah dapat menonton film, menonton konser, atau berbelanja selama mengenakan masker dan mendaftar di aplikasi pelacakan kontak.

Sekolah dan pusat penitipan anak buka, dan pada akhir pekan masyarakat disana dapat membawa anak-anaknya ke mana saja.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...