3 Sopir Tewas Tertimpa Truk Setelah Bantu Ganti Ban Pecah

Sabtu, 01 Mei 2021 | 23:45 WIB
google google

RIAU24.COM -  Tiga orang sopir tewas tertimpa truk saat berupaya menolong rekannya mengganti ban di ruas Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (1/5).

Ketiga sopir yang tewas tertimpa truk itu adalah Sandi (27), warga Kampung Ciroyom Hilir RT 31/11, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat; Nanda Pratama Putra (37), warga Majahlega RT 2/12, Rancasari, Kota Bandung; dan Jajang, warga Cianjur.

Tiga awak truk itu tertindih badan kendaraan yang pada saat itu bermuatan kurang lebih 15 ton berisi pakan ternak.

Baca Juga: Viral Kelompok Berseragam Militer Papua Nugini Nyatakan Perang ke TNI dan Bela Separatis Papua Barat

Mulanya, truk yang dikemudikan sopir bernama Heri Sutriana (38) mengalami pecah ban. Dibantu tiga sopir lainnya, truk tersebut menepi untuk mengganti ban yang pecah. Dongkrak pun dipasang di bagian bawah kendaraan agar bisa mengangkat kendaraan.

Di kilometer 77 tepatnya wilayah Maracang, Purwakarta, truk alami pecah ban. Lalu, mobil itu berada di bahu jalan tol hingga datang tiga rekannya yang juga membawa truk, yakni Sandi, Nanda, dan Jajang yang mencoba membantu mengganti ban.

Dugaan sementara karena tidak seimbang antara muatan dan dongkrak. Tapi, saat melepaskan baut ban pecah dan posisinya ada di bagian dalam, dongkrak yang dipasang itu lepas dan truk jatuh miring tepat di ketiga korban di bawahnya.

Baca Juga: Ini Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

Kini, kasus kecelakaan ini sedang ditangani Satreskrim Polres Purwakarta.

Para korban tewas sudah berada di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...