Warganet Boikot Traveloka Setelah Bocorkan Data Pribadi Munarman : Bisnis Travel Sambil Menjilat

Minggu, 02 Mei 2021 | 22:05 WIB
google google

RIAU24.COM -  Akun Twitter @xvdgmbk mengagetkan warganet (netizen). Hal itu lantaran akun tersebut memiliki semua data pribadi tentang eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, yang ditangkap Densus 88 Polri di rumahnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (27/4).

Akun tersebut membagikan data hotel milik Munarman yang dipesan lewat aplikasi Traveloka medio Februari 2018 sampai Desember 2019. Ada pesanan hotel di MT Haryono (Jakarta), Jalan Gatot Subroto (Kota Bandung), Jalan Alternatif Cibubur (Jakarta), hingga Jalan Raya Pajajaran (Kota Bogor). Bahkan, foto kamar yang dijadikan tempat tidur Munarman juga tersebar. Kala itu, Munarman bersama istri sahnya, Lily Sofia.

Hal itu pun menimbulkan perdebatan di kalangan warganet. Pasalnya, data pribadi Munarman bisa bocor ke publik.

Baca Juga: Akui Kecewa Terhadap Pemerintah Amerika Serikat, PKS Kirim Surat Terbuka ke Joe Biden Soal Palestina

Sehingga, warganet beramai-ramai boikot traveloka. Seperti ajakan oleh akun Twitter @Djoked, Sabtu (1/5).

"Ayo boikot traveloka," ungkap @Djoked

Unggahan tersebut pun dikomentari oleh 306 pengguna lainnya yang setuju untuk boikot Traveloka.

"Saya sudah lama pak (boikot) sejak pelantikan Gub DKI," tulis @Hend082

"Traveloka harus diboikot. Bisnis travel sambil menjilat," tulis @Rusmanov7

"Kasus densy yg data pribadi disebar dan [email protected] itu aparat sigap bergerak. Kalau skr, sepertinya kita dikasih tontonan sinetron "pilih kasih" krn g bakal dikerek tu si digembok dan komplotannya," tulis @hariyadiagung18

Diberitakan sebelumnya, Munarman juga jadi sorotan lantaran video 'Balada Cinta Sekjen FPI Munarman 20 Jam Bersama Lily Sofia'.

Dari video yang diunggah akun @BoratCorleone, diperlihatkan kegiatan Lily Sofia sedang berada di meja resepsionis salah satu hotel untuk memesan kamar.

Baca Juga: Tanpa Ada Penyekatan, Jalur Lalu Lintas Riau-Sumatera Barat Kembali Normal

Hal ini berdasarkan narasi yang tertera di video. Lily Sofia memesan kamar 701. Selanjutnya, ia mengarah ke lift. Tak lama berselang, Munarman masuk ke dalam hotel dan langsung menuju lift.

Kemudian, ditampilkan adegan antara Munarman dan Lily Sofia. Mereka seolah saling berpegangan tangan saat hendak masuk ke dalam lift.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...