Hapus Unggahan Wanita Haid Boleh Puasa dan Picu Polemik, Ini Kata Imam Nakhai

Senin, 03 Mei 2021 | 09:12 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM - Di media sosial viral unggahan seorang wanita yang memperbolehkan untuk berpuasa ketika haid. Unggahan tersebut ditayangkan di akun Instagram @mubadalah.id.

Dilansir dari Detik.com, Senin, 3 Mei 2021, akun itu mengunggah pernyataan seorang wanita boleh berpuasa itu dengan sumber tulisan Kiai im di situs mubadalah.id.

Imam Nakhai menyebutkan sudah menghapus unggahannya terkait seorang wanita boleh berpuasa saat haid di akun media sosial pribadinya. Hal tersebut dilakukan karena telah memicu kontroversi.

Baca Juga: Viral Kelompok Berseragam Militer Papua Nugini Nyatakan Perang ke TNI dan Bela Separatis Papua Barat

"Saya sudah hapus di status FB saya, karena memicu kontroversi tidak sehat. Jadi saya hapus," kata Imam, Ahad, 2 Mei 2021.

Tapi tulisan itu sudah terlanjur menyebar dan viral. Unggahan mengenai pernyataan perempuan boleh berpuasa saat haid itu masih ada di akun Instagram dan situs mubadalah.id.

Baca Juga: Ini Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

Imam menegaskan dirinya tak pernah mengirimkan tulisannya ke situs manapun terkait dengan wanita haid boleh berpuasa. Karena, tulisannya itu hanya diunggah di akun Facebooknya yang kini sudah dihapus.

"Saya tidak pernah mengirim tulisan ke manapun, dan tidak memberi izin. Kan sudah saya hapus dari FB," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...