Angka Covid-19 di Riau Terus Meningkat, Tingkat Keterisian di RS Tinggal 19 Persen

Senin, 03 Mei 2021 | 11:45 WIB
Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

RIAU24.COM - Per Ahad, 2 Mei 2021, angka Covid-19 di Riau per harinya mencapai 585 kasus, meninggal 16 orang dan 345 yang sembuh.

Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyebutkan, penambahan kasus di Riau yang terus tinggi setiap harinya adalah hal yang mengkhawatirkan.

"Ini sangat mengkhawatirnya, bukan hanya buat kami, tapi juga bagi tenaga medis di rumah sakit dan Pekanbaru terutama," kata dr Yovi dalam Konferensi Pers - Informasi dan Update Covid-19 di Provinsi Riau, Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga: APRIL dan APR Salurkan Ribuan Sembako kepada Masyarakat

Dia menjelaskan jika saat tingkat keterisian rumah sakit (RS) di Riau yang merawat pasien Covid-19 sudah mencapai 81 persen dan masih tersisa 19 persen kamar yang kosong.

"19 persen bukan angka yang besar. Dan kami kembali ingatkan kesadaran bersama. Sekarang ini kita mau penuhkan RS atau kendalikan kasus ini," kata dia lagi.

Dia menyebutkan, saat ini masyarakat tidak bisa berpikir sosialisasi ataupun pemerintah. "Sekarang kalau mau tunjuk, tunjuk diri kita sendiri. Apakah patuh pakai masker, menghindari kerumunan atau mobilisasi ketempat yang tidak perlu? Ini kembali ke kita," lanjutnya.

Baca Juga: Resep Kacang Telur Spesial Manis Renyah

Maka itu dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diatur oleh pemerintah.

"Kita sama-sama dengan pemerintah untuk mengendalikan Covid-19 ini. Tidak bisa sendiri-sendiri," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...