2 Lansia di Panti Jompo Melarikan Diri dengan Kode Morse, padahal Idap Demensia dan Alzheimer

Senin, 03 Mei 2021 | 11:58 WIB
Tennesseean Tennesseean

RIAU24.COM -  Sepasang suami istri melarikan diri dari fasilitas tempat tinggal Lebanon dengan menggunakan pengalaman miiter.

Keduanya menggunakan kode Morse untuk menguraikan dan menghafal kode ke kunci pintu elektronik.
Baca Juga: Serangan Israel Terus Meningkat, Bagaimana Keadaan Ekonomi Palestina?


Pasangan lansia yang menderita demensia dan Alzheimer itu tidak teridentifikasi dalam catatan negara bagian. Mereka hilang dari Elmcroft Lebanon selama 30 menit pada tanggal 2 Maret lalu sebelum akhirnya ditemukan oleh orang asing. Keduanya tampak berjalan sejauh dua blok dari fasilitas.

Setelah kembali ke Elmcroft, staf ingin tahu tentang bagaimana pasangan itu melarikan diri dari unit memori fasilitas yang diamankan dengan pintu terkunci dengan keypad elektronik.

Pria itu berkata bahwa dia sebelumnya bekerja dengan kode Morse di militer dan dapat menggunakan pengalaman ini untuk mempelajari kode pintu dengan mendengarkan saat staf menekan nomor ke keypad.

Baca Juga: Alasan Israel Gempur Jalur Gaza Terkuak, Ini Jawabannya
Akibat pelarian itu, Elmcroft dari Lebanon didenda $ 2.000 oleh negara. Mereka berjanji kejadian serupa tidak akan terulang lagi, Elmcroft juga mengubah semua kode sandinya.

"Keselamatan orang di sini adalah prioritas utama di komunitas lansia kami. Kami bersyukur kedua lansia kembali dengan selamat," ujar Elmcroft.

"Kami melaporkan situasi tersebut kepada negara dan keluarga mereka segera, dan sepenuhnya bekerja sama dengan negara dalam peninjauan."

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...