Percaya Mitos, Para Penderita COVID-19 di India Yakin Akan Sembuh dan Mendapat Oksigen yang Maksimal Jika Tidur di Bawah Pohon Ini

Minggu, 09 Mei 2021 | 14:07 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Dalam kasus yang jelas memilih takhayul dan keyakinan daripada sains, orang-orang di daerah Bahadurganj di Shahjahanpur, India langsung menuju pohon Peepal setelah dinyatakan positif COVID, sesuai IANS.

Sekitar enam orang dari dua keluarga yang dites positif sekarang berbaring di bawah pohon Peepal untuk mendapatkan oksigen dan kesembuhan.

Baca Juga: Hantamkan Mobilnya ke Tentara Israel, Wanita Palestina Ditembak Mati

"Saya mengalami kesulitan bernafas dan tidak ada rumah sakit atau bantuan oksigen. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa pohon Peepal memberikan oksigen dan keluarga saya membawa saya ke sini. Saya sekarang merasa lebih baik dan bisa bernapas lebih baik," kata Urmila, salah satu dari para wanita yang berbaring di bawah pohon.

"Kami diberitahu bahwa Peepal memberikan oksigen maksimum. Karena tidak ada pilihan tersisa, kami membawa bibi saya ke sini dan dia telah pulih sebagian besar. Yang penting dia membaik dan tidak membutuhkan bantuan oksigen. Kami tidak peduli apa yang orang katakan, "kata seorang anggota keluarganya.

Baca Juga: Dikhawatirkan Sakit Jantung, Kim Jong Un yang Semakin Kurus Belum Tunjuk Penerusnya

Menanggapi fenomena tersebut, seorang pakar medis Lucknow, Roshan Lal Verma pergi menemui orang-orang itu.

Ia percaya bahwa dampaknya lebih ke arah psikologis daripada fisik.

"Mungkin udara segar yang membantu orang bernafas lega," kata seorang dokter Universitas Kedokteran King George.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...