Protes Warga Gajahan Setelah Lurahnya Dipecat Gibran Rakabuming : Lurah Hebat Kok Dipecat? di Mana Hati Nurani?

Senin, 03 Mei 2021 | 14:28 WIB
Google Google

RIAU24.COM -  Munculnya sejumlah spanduk misterius, ada satu di antaranya bertuliskan 'Lurah Hebat Kok Dipecat? Dimana Hati Nurani?'.

Spanduk tersebut muncul pasca Lurah Gajahan Suparno dipecat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka karena dugaan pungli bermodus zakat yang dilakukan Linmas.

Selain itu, ada spanduk kain putih berbagai ukuran dengan bermacam tulisannya.

Baca Juga: Tanpa Ada Penyekatan, Jalur Lalu Lintas Riau-Sumatera Barat Kembali Normal

Di antaranya, '#WeTrustSuparno', '#SaveLurah', Jadi Warga Jangan Manja, Lurah Hebat Kok Dipecat !!!, dan #SaveLinmas.

Foto spanduk tersebut tampak terpasang di pagar Kelurahan Gajahan Senin (3/5) dini hari. Tak hanya itu, warga juga menggalang tanda tangan dukungan untuk Suparno.

"Enggak terima lah masyarakat lurahnya dipecat," kata Ketua RT 1 RW 5 Kelurahan Gajahan, Joko Purwanto dilansir dari CNN Indonesia.

Ia mengakui spanduk dukungan di pagar Kelurahan Gajahan memang dipasang oleh warga setempat. Spanduk tersebut dilepas atas permintaan petugas keamanan.

Rencananya, warga bersama Pengurus PKK akan menghadap Gibran untuk menyampaikan dukungan kepada Suparno.

"Tanda tangan yang terkumpul ini nanti mau kita serahkan ke Wali Kota," katanya.

Menurut Joko, kinerja Suparno selama menjabat sebagai Lurah Gajahan sangat memuaskan. Ia dikenal dekat dengan warga. Bahkan tak jarang Suparno merogoh kocek pribadi untuk menutup biaya kegiatan warga.

Baca Juga: Lagi, Prajurit TNI di Papua Diserang, Satu Tewas, Satu Lagi Kritis

"Uang kebersihan juga sering dia bayar dulu. Kalau ada warga yang belum membayar dia mau kok menutup kekurangannya," katanya.

Dari kejadian itu, Gibran turun langsung mengembalikan uang hasil pungutan liar (pungli) oknum linmas di Kelurahan Gajahan tersebut, Minggu (2/5).

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...