PKK dan Dekranasda Gandeng RAPP Berikan Bantuan di Dua Kecamatan

Senin, 03 Mei 2021 | 17:11 WIB
PKK dan Dekranasda Gandeng RAPP Berikan Bantuan di Dua Kecamatan (foto/lin) PKK dan Dekranasda Gandeng RAPP Berikan Bantuan di Dua Kecamatan (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Sebagai wujud kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa, para lansia, janda dan keluarga pra sejahtera dibulan yang penuh berkah ini membuat  TP-PKK dan Dekranasda bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan untuk dua kecamatan. 


Bantuan sembako dan santunan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, dan Manajer Operasional CD  PT RAPP Sundari Berlian di Aula Kantor Camat Kerinci Kanan.


"Bantuan sembako ini murni dari PKK dan Dekranasda Kabupaten Siak, sedangkan untuk santunan anak yatim dari PT RAPP," kata Rasidah menjelaskan. 

Baca Juga: Bupati Siak Pantau Pos Penyekatan Minas dan Kandis


Bantuan sebanyak 40 paket tersebut disertai dengan uang sagu hati dari PKK dan Dekranasda Siak untuk kaum dhuafa, janda dan masyarakat pra sejahtera di kecamatan Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan.


Rasidah berharap bantuan tersebut bisa bertambah banyak dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, sehingga bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan baik. 


Disamping itu, kegiatan ini bisa memotivasi perusahaan yang ada di Kabupaten Siak untuk membantu  keluarga pra sejahtera ini. 


Manajer operasional CD  PT RAPP Sundari Berlian mengatakan komitmen perusahaan dalam menjalankan bisnis melaui konsep 5C yakni baik untuk community (komunitas), country (negara), company (perusahaan), climate (iklim) dan cuntomer (pelanggan). 

Baca Juga: Tindaklanjuti SE Mendagri dan Menag, Pemkab Siak dan Instansi Vertikal Rapat Penanggulangan Penyebaran Covid-19
"Makanya kami dari perusahaan memiliki tanggung jawab sosial dalam bentuk program Community Development (CD). Sehingga kehadiran kami memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar area operasional," kata Sundari. 


Pihak perusahaan memiliki moto tumbuh berkembang bersama masyarakat. Artinya banyak program yang di desain untuk membantu masyarakat. 


Seperti, program ekonomi masyarakat, program pertanian terpadu, pendidikan, kesehatan, pengembangan UMKM, serta program sosial budaya dan infrastruktur. 


"Jadi kami RAPP, bukanlah tamu tapi melainkan bagian dari masyarakat itu sendiri," ujarnya. 


Santunan untuk anak yatim diberikan untuk Kecamatan Lubuk Dalam sebanyak 65 orang dan di Kerinci Kanan sebanyak 80 orang.

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...