Polsek Siak Kecil Perketat Penjagaan Selama 24 Jam Di Posko Penyekatan

Senin, 03 Mei 2021 | 19:35 WIB
Pos penyekatan di kecamatan Siak Kecil Pos penyekatan di kecamatan Siak Kecil

RIAU24.COM -BENGKALIS - Polsek Kecamatan Siak Kecil memperketat penjagaan di posko penyekatan larangan mudik perbatasan Bengkalis dengan Kabupaten Siak. 

Posko penyekatan berada disekitaran satu kilometer dari perbatasan Kabupaten Siak beroperasi selama dua puluh empat jam.

"Petugas kita ada sepuluh orang yang stanby di posko dengan sistem shift secara 24 jam. Mereka melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintas,"ujar Kapolsek Siak Kecil Ipda Lorensius Nevin Indradewa, Senin 3 Mei 2021.

Baca Juga: Terkait Ini, Ketua DPH LAMR Bengkalis MKA dan DKA Kembali Gelar Musyawarah Khusus

Menurutnya pemeriksaan yang dilakukan setiap pelaku perjalanan harus bisa menunjukkan dokumen perjalanan mereka. Serta hasil swab pcr atau rapid antigen perjalanan.

Mereka yang melintas, lanjut Lorensius, baik driver maupun penumpang harus menunjukkan hasil negatif Covid19 dari dari hasil swab atau rapid antigen.

"Ini berlaku seluruh kendaraan baik dari Bengkalis atau kendaraan dari luar Bengkalis,"ujar Lorensius. 

Diutarakannya, dokumen yang harus dimiliki pelaku perjalan jika melintas posko ini minimal surat dari Kepala Desa atau Lurah setempat yang menyatakan mereka memiliki keperluan mendesak keluar kota. Atau bagi pekerja harus memiliki surat jalan dari instansi masing masing.

Baca Juga: Berikut Hasil Hasil Autopsi Forensik Bocah 2,7 Tahun Yang Meninggal di Bengkalis

Pemeriksaan ini sudah dilakukan sejak posko penyekatan di buka pekan lalu. Bahkan sudah banyak juga pengendara atau pelaku perjalanan yang disuruh pihaknya putar balik karena tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan.

"Terutama yang dari Pekanbaru sudah banyak kita tindak dan suruh putar balik karena tidak ada dokumen perjalanan serta hasil rapid tesnya. Kita perketat untuk pelaku perjalanan dari Pekanbaru yang merupakan zona merah,"bebernya.

Selain itu nantinya di atas tanggal 5 Mei hingga tanggal 18 Mei mendatang, yang diizinkan melintas akan lebih diperketat. 

"Pelaku perjalanan yang dibolehkan melintas hanya ASN yang memiliki izin perjalanan dinas,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...