Tak Selamanya Laut Menyimpan Keindahan, Begini Sisi Lain Tentang Lautan yang Tampak Menyeramkan

Selasa, 04 Mei 2021 | 04:33 WIB
Google Google

RIAU24.COM -  Saat liburan tiba dan ingin melepas kejenuhan, pilihan utama pasti menuju pantai.

Dipantai lah kita dapat merasakan suasana tenang, nyaman, dan santai. Makanya ada ungkapan santai kayak dipantai.

Kita juga dapat menikmati keindahan pantai dan lautan yang luas ketika sunrise dan sunset tiba. Keindahannya tak dapat tergantikan.

Baca Juga: Ini Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

Kini, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Mengapa? Kita akan melihat laut dari sisi lain yang belum atau jarang kita lihat sebelumnya. Bukannya indah, tapi malah tampak menyeramkan. 

1. Fotografer bawah laut ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, ia bertaruh nyawa untuk mengambil foto menakjubkan kerumunan hiu. Coba bayangkan jika tidak bersahabat apa yang terjadi?

2. Orangnya sepintas seperti melayang, tapi sebenarnya dia berada di bawah laut. Disebuah lubang yang permukaannya ternyata sangat luas. Tempat ini di wilayah Tulum, Meksiko.

3. Sesaat kita pasti berpikir saat mengambil gambar ini, itu apa ya kok besar sekali? Nah, penyelam tersebut menyusuri setiap sudut bawah kapal yang sedang tenggelam beberapa tahun. Bandingkan saja ukuran si penyelamnya dengan kapal yang tenggelam.

4. Kalau tadi bertaruh nyawa dengan kerumunan hiu, fotografer lain pun menegangkannya. Bagaimana rasanya bertatap muka secara langsung sedekat ini dengan seekor paus yang berukuran satu bus.

5. Berenang dibawah lempengan es adalah tantangan tersendiri. Selain suhu di bawahnya yang dingin kita juga harus waspada. Karena bisa saja setiap saat lempengan es-nya menjadi pecah dan jatuh ke bawah dan menimpa kita.

Baca Juga: 121.026 Narapidana di Indonesia Terima Remisi

6. Ini dia foto bawah laut yang pertama kali berhasil diambil. Jaman dulu bisa foto dibawah laut seperti ini sudah menjadi prestasi tersendiri. Karena, jarang ada kamera yang bisa dibawa ke dasar laut dengan bentuknya yang ribet.

7. Sedang enak-enak mancing ditengah laut pakai perahu, tiba-tiba yang menyambar bukan ikan kecil tapi kawanan paus sebesar gerbong kereta. Kesenggol sedikit, perahunya bisa terbalik dan kita menjadi santapan pausnya.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...