Iwan Fals Dukung Gibran Rakabuming Jadi Presiden 2024 Setelah Aksinya Mengembalikan Duit Pungli : Cocok 2024

Selasa, 04 Mei 2021 | 09:32 WIB
Iwan Fals [Instagram/@iwanfals] Iwan Fals [Instagram/@iwanfals]

RIAU24.COM -  Aksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang mengembalikan uang hasil pungutan liar (pungli) berkedok zakat dikomentari oleh musisi legendaris Iwan Fals. Iwan menilai Gibran layak maju Pilpres 2024.

"Tuh kan kayaknya cocok nih 2024," tulis Iwan dalam akun twitter-nya @iwanfals dengan menautkan judul berita di sebuah media televisi nasional dikutip Senin (3/5).

Dalam video berdurasi satu menit 48 detik itu Gibran terlihat berbicara dengan seorang pedagang. Ia menasehati pedagang untuk tidak memberikan uang kepada orang yang meminta dengan alasan zakat fitrah.

Baca Juga: Viral Kelompok Berseragam Militer Papua Nugini Nyatakan Perang ke TNI dan Bela Separatis Papua Barat

Anak Presiden Joko Widodo itu juga meminta pedagang untuk memotret orang yang meminta uang dengan alasan zakat fitrah. Menurutnya, hanya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang boleh meminta uang zakat fitrah.

Beragam komentar mewarnai tulisan pelantun lagu Bento itu. Banyak yang tidak menyetuju dan meragukan Gibran jika maju Pilpres 2024.

“Selama WNI masih punya hak di pilih, harusnya calon RI 1 adalah orang orang yg sudah mempunyai track record mempimpin. Ujian untuk beliau masih jauh,” ungkap @yunusbara71

“Najis aah,” ungkap @gka_gka

“Ya Allah udahlah cukup 10 tahun kita diboongin ma janji2 bapa2nya. Masa iya mau diboongin yg ke3 kalinya bang,” ungkap @masdari567

Baca Juga: Ini Panduan Shalat Idul Fitri di Rumah

Dalam aksi tersebut, Gibran juga mengancam memecat lurah yang terbukti melakukan pungli dengan alasan zakat fitrah. Ia menilai lurah lurah menyetujui kegiatan itu sudah tidak pantas lagi menjadi lurah.

Pada kegiatan yang berlangsung Minggu (2/5) kemarin Gibran mengembalikan uang pungli kepada 145 toko dengan total Rp 11,5 juta. Saat mengunjungi toko dan mengembalikan uang ia didampingi oleh Camat Pasar Kliwon.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...