Jemaah Ini Meninggal dalam Posisi Sujud saat Sholat Jumat

Selasa, 04 Mei 2021 | 11:06 WIB
google google

RIAU24.COM - Warga Kabupaten Subang, Jawa Barat dikejutkan dengan peristiwa seorang pria paruh baya meninggal dunia. Posisi pria itu ditemukan dalam keadaan bersujud.

Tak sedikit netizen yang mengaku terharu dan iri dengan proses kematiannya tersebut. Ditambah lagi, terjadi di bulan suci Ramadhan.

Peristiwa itu terekam kamera handphone warga dan viral di media sosial (medsos).

Baca Juga: Jadi Bintang Tamu, Baju Aldi Taher Dirobek Komika Rispo

Ia meninggal saat sholat Jumat dalam sujud terakhirnya di Masjid Almukhlisin, Pamanukan.

Dalam video terlihat, jemaah salat Jumat bersarung motif garis hijau dan putih, berbaju koko serta berpeci hitam itu tertelungkup di lantai teras masjid setelah meninggal secara mendadak.

Almarhum diketahui bernama Upan Sopian (49), warga Kampung Simpangsari, RT 008 RW 004, Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Dalam posisi duduk tahiyat akhir.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, jamaah lainnya hanya bisa menyaksikan dan tidak berani mengevakuasi almarhum. Dalam video juga terlihat, almarhum akhirnya dievakuasi petugas ber-alat pelindung diri (APD) lengkap menggunakan ambulans menuju Puskesmas Pamanukan.

Baca Juga: Bayi Perempuan Disunat? Ternyata Efeknya Dapat Menurunkan Respon dan Kepuasan Seksual Saat Dewasa

Menurut pengakuan pihak keluarga, mendiang tengah memperdalam ilmu agama di pesantren selama bulan Ramadhan. Sekaligus menjalani proses pengobatan di Pamanukan.

Jenazah pun dibawa pulang oleh keluarga ke kampung halamannya di Desa Cisaga, Cibogo, Subang.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...