10 Tanaman Dengan Perawatan yang Amat Mudah, Mampu Menambah Warna Pada Rumah Anda

Minggu, 09 Mei 2021 | 08:35 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Tanaman bukan hanya sekedar hobi atau sesuatu yang indah untuk ditanam di rumah Anda untuk menambah kesan hidup. Tumbuhan memiliki banyak manfaat bagi kita. Misalnya, mereka dapat meningkatkan produktivitas kita hingga 15%, menurut peneliti dari University of Exeter. Tidak hanya itu, orang yang membudidayakan tanaman di rumahnya cenderung mengalami lebih sedikit stres.

Dilansir dari Bright Side, berikut 10 Tanaman Dengan Perawatan yang Gampang, Mampu Menambah Warna Pada Rumah Anda

1. Perisai Persia
Strobilanthes Dyeriana, juga dikenal sebagai perisai Persia, adalah tanaman yang perawatannya sangat rendah, jarang memiliki masalah dengan hama dan penyakit, dan berkat warnanya pasti akan membuat rumah Anda terlihat lebih hidup. Tanaman juga tidak beracun.

Cahaya: Dibutuhkan sinar matahari penuh untuk teduh parsial.
Air: Jaga agar tanah tetap lembab dan air ketika beberapa inci teratas tanah kering. Itu terkulai saat haus.

2. Kalanchoe
Kalanchoe cantik dan mudah dirawat. Faktanya, ia dapat berkembang baik di dalam maupun di luar ruangan dengan sedikit perhatian. Tanaman yang juga dikenal sebagai bunga Katy ini memiliki 125 spesies berbeda. Perlu dicatat bahwa ini bisa menjadi racun bagi kucing dan anjing.

Cahaya: Perlu sinar matahari penuh untuk naungan parsial, tetapi juga dapat tumbuh dalam pencahayaan tidak langsung yang terang.
Air: Siram secukupnya dan biarkan mengering di antara penyiraman.

3. Bunga lily
Peace lily adalah tanaman yang sangat populer untuk ditanam di dalam ruangan, perawatannya sangat rendah, dan juga menyaring racun dari udara. Ini bisa menjadi racun bagi anjing dan kucing.

Cahaya: Tanaman, tidak seperti yang lain, dapat tumbuh subur di area dengan cahaya redup.

Air: Jangan melewati air. Cukup seminggu sekali untuk tanaman ini. Siram lebih sedikit selama musim dingin.

Baca Juga: Mau Buat Ikan Bakar yang Enak? Coba Buat Resep yang Satu Ini

4. Anggrek Phalaenopsis
Anggrek Phalaenopsis, yang juga dikenal dengan sebutan Anggrek Ngengat, merupakan salah satu jenis anggrek yang paling mudah tumbuh. Bahkan, mereka sering disebut "anggrek pemula" karena perawatannya yang mudah. Mereka tidak beracun bagi hewan peliharaan.

Cahaya: Paling baik digunakan dalam cahaya terang dan tidak langsung, tetapi juga dapat mentolerir cahaya sedang dan tidak langsung.

Air: Harus disiram setiap 1-2 minggu. Siram lebih sering jika tanaman dalam cahaya lebih terang dan lebih jarang dalam cahaya redup.

5. Mahkota duri
Tanaman mahkota duri adalah tanaman dalam ruangan lain yang bagus karena beradaptasi dengan baik dengan suhu ruangan dan lingkungan kering, dan juga dapat memaafkan penyiraman yang terlewat sesekali. Ini bisa menjadi racun bagi manusia dan hewan jika tertelan. Pastikan untuk memakai sarung tangan saat mengerjakannya.

Cahaya: Paling baik dalam suhu ruangan, tetapi dapat bertahan pada suhu serendah 50 ° F (10 ° C) dan setinggi 90 ° F (32 ° C).

Air: Sirami tanaman dengan membanjiri pot dengan air. Pastikan untuk membuang kelebihannya dan mengosongkan piring di bawah pot agar akarnya tidak terendam air.

6. Kaktus Natal
Kaktus Natal adalah tanaman lain yang berwarna-warni dan sangat mudah dirawat - bahkan tukang kebun yang paling malas pun tidak akan mengalami masalah. Ini populer selama musim dingin, karena pada saat itulah ia berbunga, yang artinya bisa juga menjadi hadiah Natal yang menyenangkan. Tanaman tidak beracun bagi manusia dan hewan.

Cahaya: Cahaya terang dan tidak langsung bekerja paling baik untuk tanaman ini, tetapi juga dapat bekerja dengan baik dalam cahaya rendah.

Air: Sirami saat satu inci pertama tanah kering.

7. Tradescantia zebrina
Tradescantia zebrina, juga dikenal sebagai Inchplant, adalah sukulen populer yang juga cukup mudah dirawat. Ini bukan hanya perawatan yang rendah, tetapi juga tahan banting, jadi meskipun Anda sangat baru dalam hal ini, Anda tidak akan mengalami masalah dengan pabrik ini. The Inchplant bisa menjadi racun.

Cahaya: Tumbuh subur di tempat teduh parsial, tetapi dapat tumbuh dengan baik di daerah yang cerah, selama tanahnya tetap lembab.

Air: Anda harus menyiramnya secukupnya saat tumbuh, dan kurangi selama musim dingin.

8. Begonia
Begonia adalah salah satu tanaman yang paling populer karena terdapat banyak jenis dengan warna yang berbeda. Itu tidak berarti bahwa mereka sulit dirawat. Begonia memiliki batang sukulen, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan airnya sendiri selama musim kering dalam setahun. Mereka bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan.

Cahaya: Mereka berkembang paling baik dalam cahaya terang dan tidak langsung.

Air: Mereka harus disiram secukupnya, sehingga tanah tetap lembab, tetapi tidak basah.

Baca Juga: Cara Membuat Cireng Nasi

9. Parodia magnifica
Parodia Magnifica, juga dikenal sebagai Ball cactus, adalah tanaman pemeliharaan rendah lainnya yang akan merapikan rumah Anda. Ini tanaman yang sangat tangguh, dan tidak akan memakan banyak waktu Anda, karena sebenarnya tumbuh subur jika diabaikan. Ini bukan tanaman beracun.

Cahaya: Ini membutuhkan banyak sinar matahari, jadi pastikan ia mendapatkannya.

Air: Hanya menyiram saat tanahnya kering saat disentuh.

10. Bromeliad
Bromeliad juga merupakan tanaman yang sangat mudah dirawat, dan warnanya pasti akan menambah warna cerah ke rumah Anda. Ada 2.877 spesies Bromeliad, tetapi pedoman perawatannya sama untuk semuanya. Mereka tidak beracun.

Cahaya: Sebagian besar, Bromeliad bekerja dengan baik di ruang terang dan terang tidak langsung.

Air: Mereka dapat menahan kekeringan, tetapi kurang toleran terhadap air yang berlebihan. Sirami hanya ketika beberapa inci pertama tanah kering.

Pernahkah Anda merawat tanaman di rumah? Mana yang menjadi favoritmu?

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...