Dahsyatnya Covid-19 di India, Delapan Singa di Taman Zoologi Nehru Positif Corona

Rabu, 05 Mei 2021 | 09:22 WIB
ilustrasi/net ilustrasi/net

RIAU24.COM -  Hantaman gelombang Covid-19 di India ternyata bukan hanya menerjang manusia, sejumlah hewan dikabarkan juga terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.
Dilaporkan CNA, sebanyak delapan singa Asia di Taman Zoologi Nehru, kebun binatang negara bagian Hyderabad, telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Iron Dome, Sistem Pertahanan Udara Maha Hebat Milik Israel, Tapi Bisa Ditembus Roket Hamas

Pada awalnya singa-singa menunjukkan gejala gangguan pernapasan. Setelah itu otoritas kebun binatang melakukan pengambilan sampel bersama dengan laboratorium penelitian pemerintah pada 24 Maret.

Menurut pernyataan resmi oleh CCMB, analisis sampel mengungkapkan bahwa infeksi tidak disebabkan oleh varian apa pun yang dikhawatirkan.

Delapan singa telah diisolasi dengan hati-hati dan perawatan yang diperlukan telah diberikan, kata para pejabat berwenang.

Tindakan pencegahan sudah dilakukan untuk semua staf kebun binatang. Kebun binatang telah ditutup untuk pengunjung untuk menghindari kontak eksternal minimal.

Baca Juga: Semakin Mengerikan, India Kembali Pecahkan Rekor Kematian Tertinggi Akibat COVID-19 Dalam 1 Hari

"Otoritas Kebun Binatang Pusat telah mengambil beberapa tindakan pencegahan termasuk penerbitan pedoman dan nasehat kepada kebun binatang terhadap tindakan pencegahan yang akan dilakukan oleh kebun binatang sehubungan dengan meningkatnya jumlah kasus SARS CoV-2," kata pejabat itu.

India sendiri tengah mengalami gelombang Covid-19 yang dahsyat. Selama 13 hari terakhir, India melaporkan lebih dari 300 ribu kasus Covid-19 harian. Akibatnya India saat ini sudah mencatat lebih dari 20 juta kasus Covid-19, tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS). ***

 

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...