12 Kiat Dari Pakar Yang Akan Membuat Rutinitas Riasan Alami Anda Semangat

Senin, 10 Mei 2021 | 14:19 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Tren "tanpa riasan", atau riasan dengan tampilan minim, berupaya menonjolkan fitur dan kecantikan kita secara alami, hanya menggunakan sedikit produk, warna yang tidak terlalu norak, dan tanpa menghabiskan banyak waktu, kami percaya ini adalah pilihan yang bagus untuk penggunaan sehari-hari bagi wanita yang tidak terlalu menyukai riasan "wajah penuh".

Ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk orang-orang yang tidak ahli dalam teknik riasan yang sangat canggih.

Salah satu promotornya yang paling populer adalah Bobbi Brown, yang pernah merias wajah selebriti seperti Katie Holmes, Scarlett Johansson, dan Sienna Miller.

Dilansir dari Bright Side, kami mengumpulkan beberapa tip Bobbi Brown untuk mendapatkan riasan cantik dan tampak alami tanpa harus menghabiskan banyak waktu di dalamnya dan tanpa memerlukan alat khusus - bahkan, dalam banyak kasus, Anda bahkan dapat menggunakan jari Anda untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Kapolda Riau Pimpin Sertijab Empat PJU Polda Riau

1. Jaga kelembapan kulit Anda setiap saat.
Jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang natural dan cantik, meski dengan riasan wajah, Bobbi Brown menyarankan agar Anda mulai dengan benar-benar mengetahui apa saja kebutuhan kulit wajah Anda. Apakah Anda menderita kulit kusam? Apakah kering atau berminyak? Apa kamu punya kulit kombinasi? Sarannya adalah untuk menjaga kelembapan kulit Anda setiap saat dengan krim yang khusus dibuat untuk jenis kulit Anda. Selain itu, ia selalu menekankan pentingnya menjaga diri dari dalam juga, bukan hanya dari luar. Untuk mendapatkan kulit yang lembap, Anda juga harus minum banyak air.

2. Pilih alas bedak yang serupa dengan warna kulit Anda (wajah dan tubuh).
Anda mungkin menganggap ini sebagai tip yang cukup jelas, tetapi tetap saja, sedikit pengingat tidak akan menyakiti siapa pun. Terkadang, beberapa orang mungkin memilih warna yang tidak sesuai untuk kulit mereka. Saat Anda melakukannya, lapisan alas bedak akan mudah terlihat dan terkadang bahkan leher Anda terlihat berbeda warna.

Bobbi Brown mengatakan bahwa alas bedak tidak boleh mengubah warna kulit Anda, melainkan harus meratakannya. Untuk memastikan Anda menggunakan alas bedak dengan cara yang benar, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berhenti mengujinya di tangan Anda sebelum membelinya. Sebagai gantinya, Anda sebaiknya mengujinya di wajah Anda secara langsung. Dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah itu benar atau tidak. Jika "menghilang" atau "menyatu" dengan warna kulit Anda, itu yang benar. Saat memilih, hindari alas bedak dengan pigmen pink, karena terlihat kurang alami. Cobalah menggunakan pigmen kuning.

3. Jangan gunakan concealer untuk menutupi ketidaksempurnaan
Bobbi Brown hampir tidak pernah mengeluarkan kata "tidak pernah". Tapi sekarang dia ingin memperingatkan Anda untuk JANGAN PERNAH menggunakan concealer di bawah mata untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulit Anda. Itu karena, biasanya, produk ini lebih ringan dan alih-alih menyembunyikan detail yang Anda coba samarkan, ini membuat Anda menyorotnya. Jadi sebaiknya gunakan concealer yang khusus dibuat untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah seperti flek, jerawat, atau kemerahan. Jangan lupa untuk memastikannya sesuai dengan warna kulit Anda seperti yang dia jelaskan sebelumnya dengan foundation. Concealer harus diaplikasikan tepat setelah alas bedak dan dapat disebarkan hanya dengan menggunakan jari Anda.

4. Oleskan concealer di bawah mata dengan benar.
Jika Anda memiliki kantung yang sangat gelap di bawah mata, Anda bisa menggunakan concealer merah muda atau peach untuk mencerahkannya sedikit. Kemudian Anda hanya perlu menggunakan concealer mata biasa, yang akan bekerja paling baik jika dibuat untuk menunjukkan rona kuning dan jika warnanya lebih terang dari alas bedak Anda. Ini harus menutupi semua yang terjadi dari area yang paling dekat dengan saluran air mata hingga ke sudut luar mata. Aplikasikan dengan sapuan yang sangat lembut. Terakhir, Anda bisa menyelesaikan semuanya dengan sedikit bedak, yang seharusnya juga memiliki rona kulit kuning.

5. Biarkan seorang profesional membentuk alis Anda daripada melakukannya di rumah.
Untuk memiliki alis yang tegas, penata rias terkenal ini mengatakan yang terbaik adalah mencari perhatian seorang profesional. Yang terbaik adalah jika orang yang Anda temui telah direkomendasikan oleh seorang teman yang memiliki alis yang terlihat seperti yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri. Kemudian, Anda dapat dengan mudah mempertahankan bentuknya sendiri dengan mencabut bulu saat tumbuh. Mengenai warna yang bisa Anda gunakan di area ini untuk membuat wajah Anda terlihat alami, kami sarankan agar warnanya sama dengan rambut, jika hitam, Anda bisa memilih cokelat tua. Untuk menjinakkan rambut yang sulit diatur, gel bening bisa berguna.

6. Gunakan jari telunjuk Anda sebagai pengganti penjepit bulu mata.
Ini adalah salah satu trik favorit kami dari Bobbi Brown. Dia mengatakan bahwa setelah Anda mengaplikasikan maskara, Anda harus menunggu dan membiarkannya sedikit mengering. Kemudian gunakan jari telunjuk Anda untuk mendorongnya dengan lembut. Tahan di sana selama beberapa saat dan kemudian lepaskan. Situs web mereka memperingatkan tentang praktik yang cukup umum: menggunakan penjepit.

7. Padukan eyeliner Anda (juga) dengan jari-jari Anda.
Dan, sekali lagi, Bobbi Brown merekomendasikan menggunakan jari kita, alat terbaik yang kita miliki. Kali ini tujuannya adalah untuk mendapatkan garis mata yang luntur. Mulailah dengan menguraikan area di dekat bulu mata Anda dengan eyeliner, tepat di atas, lalu lakukan hal yang sama di bagian bawah, tetapi dengan garis yang lebih lembut. Sekarang saatnya menggunakan jari Anda untuk mengotori garis. Anda dapat mencoba melakukannya beberapa kali sampai Anda mendapatkannya sesuai keinginan Anda.

8. Oleskan perona pipi yang mirip dengan warna pipi merona Anda yang sebenarnya.
Kosmetik ini dibuat khusus untuk menambah kilau alami pada wajah Anda. Terkadang tersedia dalam bentuk bubuk atau terkadang dalam bentuk krim. Namun, dalam kasus krim, itu tidak dimaksudkan untuk diterapkan sekeras krim biasa. Bobbi Brown menyarankan agar Anda bertanya pada diri sendiri apa warna pipi Anda saat merona. Ini adalah shade dari blush on yang bisa membantu Anda mendapatkan tampilan yang natural untuk pemakaian sehari-hari. Untuk acara-acara khusus atau pesta, Anda dapat memilih warna yang lebih cerah.

9. Anda bisa menggunakan krim perona pipi pada mata dan bibir Anda.
Menurut kami, salah satu produk favorit penata rias adalah krim perona pipi. Anda juga bisa menggunakan krim perona pipi yang Anda aplikasikan di pipi pada kelopak mata atas dan bibir, dengan sapuan ringan (ya, juga dengan jari-jari Anda). Dengan cara ini Anda akan mendapatkan tampilan alami yang Anda inginkan, tanpa harus memikirkan cara memadukan semua corak riasan Anda.

10. Gunakan lipstik di tempat teduh yang bisa Anda aplikasikan tanpa cermin
Menurut Bobbi Brown, setiap saat kita harus membawa lipstik dengan warna yang tidak membutuhkan cermin untuk diaplikasikan dengan mudah. Sayang sekali kita harus melewatkan pemerah muka kali ini, tetapi tidak apa-apa karena penata rias memiliki tip yang bagus untuk dibagikan kepada kita.

Saat mengaplikasikan lipstik yang tidak membutuhkan cermin, mulailah dengan mengecat bibir bawah. Kemudian cukup tekan bibir bersama-sama dan dengan jari Anda (lagi) selesaikan bibir atas. Jika Anda tidak memiliki lipstik dan masih ingin menambahkan sedikit warna pada bibir, Anda dapat menggigitnya dengan lembut. Ini adalah trik bagus yang bisa digunakan untuk selfie spontan.

Baca Juga: 5 Orang Meninggal Dunia Karena Covid-19 Per 15 Juni 2021

11. Jaga pola makan Anda agar kulit Anda terlihat sehat secara alami.
Bobbi Brown membagikan banyak tip kecantikan dan tata rias di semua akun media sosial yang dia miliki dan juga di buku-bukunya. Namun selain berbicara tentang alas bedak, concealer, dan lipstik, dia tidak pernah gagal menyebutkan bahwa diet mungkin adalah hal terpenting jika ingin kulit Anda terlihat bagus. Pastikan untuk menjauhi makanan olahan, garam berlebih, gula dan tepung putih, serta minuman bersoda. Ini hanyalah beberapa dari rekomendasinya.

12. Percaya diri dan jadilah diri sendiri.
Kami ingin mengakhiri kompilasi ini dengan tip yang sangat berharga dari Bobbi Brown yang mungkin tampak jelas, tetapi itulah mengapa itu yang paling penting. Dia percaya bahwa kecantikan berasal dari kepercayaan diri yang Anda miliki pada diri sendiri, dari perasaan nyaman dengan diri sendiri.

Salah satu bab dari bukunya Beauty From the Inside Out (2017), sepenuhnya didedikasikan untuk membicarakan hal ini. Dia berpikir bahwa orang yang percaya diri tidak hanya terlihat lebih menarik tetapi juga merasa tak terhentikan. Ada cara sederhana untuk mencapai ini.

Lain kali Anda berdiri di depan cermin dan melihat diri Anda sendiri, berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Sebaliknya, berbahagialah menjadi diri Anda sendiri, karena Anda unik. Berfokuslah lebih pada apa yang Anda sukai dari diri Anda sendiri daripada pada apa yang Anda anggap sebagai kekurangan. Kami percaya bahwa dengan sikap seperti itu, riasan apa pun akan terlihat cantik pada Anda.

Manakah dari tip berikut yang sudah Anda gunakan, dan apakah Anda akan menambahkan tip tambahan pada Bobbi Brown untuk membantu orang lain mendapatkan tampilan riasan yang lebih alami dan cantik?

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...