Kampung Tangguh Polres Bengkalis, Hasil Panen Cabai Untuk Membantu Dunia Pendidikan Masyarakat Kurang Mampu

Kamis, 06 Mei 2021 | 02:27 WIB
Penanaman 4.000 batang cabe kriting di Kampung Tangguh Polres Bengkalis Penanaman 4.000 batang cabe kriting di Kampung Tangguh Polres Bengkalis

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sukses panen pertama kampung tangguh sebanyak 300 kilogram cabai merah kriting, Polres Bengkalis kembali menanam batang cabe dilahan yang dikelola Polres Bengkalis bersama masyarakat setempat lanjutan program kampung tangguh.

Pada penanaman kedua kampung tangguh Polres Bengkalis di lahan milik pemerintah Bengkalis Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis kembali menaman cabe merah kriting. Tidak tangung tangung Polres Bengkalis menanam sebanyak 4.000 batang cabe merah.

"Selain cabe, kita juga tanam nenas madu sebanyak 7.000 batang dan jeruk lemon nipis (lepis) sebanyak 204 batang. Mudah mudahan penanaman kedua ini akan mendapat keberkahan," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Rabu 5 Mei 2021 kemarin.

Baca Juga: JPU Tuntut Mati Tiga Terdakwa Warga Jangkang Kasus Puluhan Kilogram Narkotika

Diutarakan Kapolres, hasil dari kampung tangguh dimanfaatkan untuk membantu masyarakat dan tempat pendidikan seperti pesantren. 

"Yang bekerja di sini masyarakat yang tidak mampu, jadi membantu mereka dalam perekonomian, begitu juga sepuluh persen dari hasil penjualan panen juga kita perentukan untuk membantu dunia pendidikan,"katanya.

Selain itu pada penanaman yang kedua ini Kapolres Bengkalis mengundang Bupati Bengkalis Kasmarni untuk melihat kampung tangguh milik Polres Bengkalis. Kedatangan Bupati Bengkalis ini bertujuan agar Bupati bisa melihat kondisi kampung tangguh yang dikelola Polres Bengkalis.

Baca Juga: Overload 300% Pemkab Bengkalis Akan Bangun Kamar Blok Lapas IIA

"Kita meminta dukungan dari beliau, siapa tau bisa di satu padukan dengan program pemerintah Bengkalis untuk mensejahterakan masyarakat Bengkalis,"ujarnya.

Kapolres Bengkalis menargetkan untuk penanaman kedua bisa panen dua kali lipat dari panen pertama. "Kalau panen pertama kemarin 300 kilogram, panen kedua ini kami targetkan 600 kilogram,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...