508 Guru Bantu Kuansing Diusulkan Terima Bankeu Provinsi

Kamis, 06 Mei 2021 | 21:24 WIB
508 Guru Bantu Kuansing Diusulkan Terima Bankeu Provinsi (foto/zar) 508 Guru Bantu Kuansing Diusulkan Terima Bankeu Provinsi (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Sebanyak 508 guru honorer yang mengajar di sejumlah Sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, masih menunggu dana Bantuan Keuangan dari Provinsi.

" Jadi sesuai yang ditetapkan Gubernur Riau, di Kabupaten Kuantan Singingi terdapat sebanyak 508 orang guru honorer, baik di SD Negeri maupun SMP Negeri," Ungkap Plt. Kadis Dikpora Kuansing, H. Masrul Hakim, M.Pd.I ketika dihubungi Riau24.Com melalui Handphone selulernya, Kamis (6/5).

Menurutnya, Kuansing saat ini sudah mengajukan berkas untuk pencairan honor guru bantu, yang mengajar di SD dan SMP Negeri yang berasal dari Bankeu Provinsi Riau. 

Baca Juga: Bupati Kuansing Andi Putra Marah Besar, Perusahaan Tidak Hadir Bahas Penanganan Covid-19

" Memang diakui, Kuansing terlambat dalam pengajuan berkas pencairan honorer guru bantu SD Negeri dan SMP," ujarnya.

Keterlambatan pengajuan berkas ke Pemprov Riau, bukan disengaja. Namun yang jelas Dikpora Kuansing sudah mengajukan berkas untuk pencairan honorer guru bantu tersebut," Ujarnya lagi.

Sebagaimana diketahui, bahwa Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, sudah mentransfer bantuan keuangan (Bankeu) honor guru bantu SD/SMP, untuk 10 kabupaten/kota.

Baca Juga: Satres Narkoba Polres Kuansing, Berhasil Menciduk Tiga Pengedar Narkoba

Namun dari 10 Kabupaten/Kota tersebut, ternyata Kabupaten Kuantan Singingi yang belum mengajukan pencairan Bankeu honorer guru bantu di Riau.

" Hingga saat ini, tinggal Kabupaten Kuansing yang belum mengirimkan berkas pengajuan untuk pencairan honor guru bantu tersebut. Sementara kabupaten Kampar sedang diproses," Ujar Kepala BPKAD Riau, Indra.

PenulisR24/zar


Loading...
Loading...