Ini yang Terjadi Jika Pengguna Tolak Kebijakan Baru dari WhatsApp

Senin, 10 Mei 2021 | 12:06 WIB
Ilustrasi/net Ilustrasi/net

RIAU24.COM WhatsApp mengeluarkan kebijakan baru yang mewajibkan semua penggunanya untuk menyetujuinya. Kebijakan itu membuat pro dan kontra hingga akhirnya WhatsApp memberikan tenggat waktu agar pengguna memikirkannya sebelum memutuskan untuk nyetujui atau menolaknya.

Dilansir dari Okezone.com, Senin, 10 Mei 2021, tenggat waktu tersebut akan berakhir sekitar satu pekan lagi, tepatnya pada 15 Mei mendatang.

WhatsApp sendiri terus mengingatkan pengguna yang belum mengambil keputusan, agar memberikan persetujuan dari kebijakan baru ini demi mengoptimalkan layanannya.

Baca Juga: Grace, Robot Kesehatan yang Dirancang Untuk Membantu Para Lansia dan Pasien yang Diisolasi Akibat Covid-19

Lantas, apa yang terjadi jika pengguna menolak keputusan itu? Dikutip dari blog resmi WhatsApp,, setelah 15 Mei nanti dan masih ada pengguna yang belum memberikan persetujuan atau menolak, notifikasi ini akan tetap muncul.

WhatsApp memastikan tidak akan ada akun yang dihapus meski menolak menyetujui kebijakan baru ini. Namun demikian, seteleh beberapa pekan pengguna menerima notifikasi pengingat tersebut dan tak kunjung menyetujuinya, WhatsApp akan membatasi beberapa fungsinya.

Pembatasan tersebut tak berlaku sama bagi swmua pengguna. Tapi salah satunya adalah pengguna tidak dapat mengakses daftar percakapan.

Baca Juga: Karbon Dioksida Berada di Tingkat Tertinggi di Udara, Hal Ini yang Ditakutkan Akan Terjadi

Tapi, WhatsApp memastikan pengguna masih bisa menerima panggilan masuk atau video call.

Jika belum disetujui juga hingga beberapa pekan setelahnya, pengguna tidak akan dapat menerima panggilan masuk maupun notifikasi pesan.

Kemudian, WhatsApp akan berhenti mengirimkan pesan atau telepon ke pengguna tersebut.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...