Sekda Siak Jadi Irup pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Polres Siak

Senin, 10 Mei 2021 | 13:26 WIB
Sekda Siak Jadi Irup pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Polres Siak (foto/lin) Sekda Siak Jadi Irup pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Polres Siak (foto/lin)

RIAU24.COM - SIAK- Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman menjadi Inspektur Upacara pada apel Gelar Pasukan, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Polres Siak.

Apel yang digelar tersebut di ikuti oleh Polisi, TNI, Satpol PP, Damkar , Dinas Perhubungan dan Senkom tersebut berlangsung dengan khidmat serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Menyampaikan bahwa dilaksanakan nya apel gelar pasukan merupakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta interaksi yang tidak terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya dengan 
Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021 tersebut adalah orang atau aktifitas masyarakat menjelang Idul fitri dan diakhir bulan suci ramadhan serta pelarangan mudik lebaran.

Baca Juga: Resmikan Sarana Prasarana Bank Sampah Induk Pelangi, Bupati Siak Berharap Target Limbah Berkurang 30% Tahun 2025 Tercapai

"Tahun ini Pemerintah memutuskan untuk melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 hingga sampai tanggal 17 mei tahun 2021. Ini merupakan tahun ke dua dimana Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik, karena situasi Pandemi Covid 19, untuk itu perlu antisipasi dan kesiapan petugas", Kata Arfan.

Arfan Juga Menyebutkan, Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, dengan mengedepankan kegiatan pencegahan yang didukung deteksi dini, dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari raya Idul Fitri 1442 H dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Guna Mencegah Penyebaran Covid 19 sehingga Masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Lantik Penjabat Kepala Desa Tegalrejo Jaya, Wabup Inhil: Jalankan Tugas Dengan Sebaik-baiknya

"Peningkatan Aktifitas Masyarakat pada Bulan Ramadhan serta pada Lebaran tentu saja sangat berpotensi Menimbulkan Gangguan Kamseltibcar lantas dan Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid 19. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, Polri menggelar pelaksanaan operasi terpusat Ketupat - 2021, dalam Upaya Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hd dimasa Pandemi Covid 19", tutupnya.

Apel Tersebut juga diikuti Oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK, MH, Danramil Siak yang diwakilkan Oleh Bhabinsa Dayun Kabupaten Siak, Kadishub Kabupaten Siak yang diwakilkan oleh Kabid Darat Dishub Kabupaten Siak, Kasatpol PP Kabupaten Siak Yang diwakilkan oleh Kasiops pol PP kabupaten Siak, Kadis Kesehatan Kabupaten Siak,Kabid Pemadam Kebakaran Kab Siak
Kepala Jasaraharja Perwakilan Siak Dan Ketua Senkom Kabupaten Siak serta seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Siak.

PenulisR24/lin


Loading...
Loading...