Semakin Mengerikan, India Kembali Pecahkan Rekor Kematian Tertinggi Akibat COVID-19 Dalam 1 Hari

Rabu, 12 Mei 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM -  Rekor kelam kembali ditorehkan India, saat negara tersebut mencatat rekor kematian harian akibat COVID-19 yang mencapai 4.025 kasus, pada laporan Kementerian Kesehatan India, Rabu 12 Mei.

Sementara, kasus infeksi harian di laporan yang sama mencatat 348.421 kasus baru, sehingga total kasus infeksi COVID-19 di India tembus 23 juta kasus.  

Baca Juga: Dipecat hingga Bunuh Diri, Nasib Pejabat yang Tewaskan 21 Pelari Ultramaraton di China



Meski begitu, para ahli percaya angka resmi terlalu meremehkan skala sebenarnya dari dampak epidemi, dan kematian serta infeksi sebenarnya di India bisa lima hingga sepuluh kali lebih tinggi.

"Kurva infeksi COVID-19 India mungkin menunjukkan tanda-tanda awal mendatar, tetapi penurunan jumlah infeksi baru kemungkinan akan lambat," kata Shahid Jameel, ahli virologi top India, melansir Reuters Rabu 12 Mei. 

"Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kami telah mencapai puncaknya. Ada beberapa indikasi kasus-kasus yang terus meningkat. Tetapi kita tidak boleh lupa bahwa ini adalah dataran yang sangat tinggi. Kami tampaknya mendatar sekitar 400.000 kasus setiap hari," katanya seperti dikutip oleh surat kabar Indian Express. 

Baca Juga: Tragis, Serangan Rudal Mematikan Targetkan Rumah Sakit di Afrin, Noda Darah Berceceran Dimana-Mana

India, dengan populasi 1,4 miliar orang, saat ini menyumbang satu dari tiga kematian yang dilaporkan akibat virus corona di seluruh dunia, menurut penghitungan Reuters.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...