Ketika Taipei Berubah Jadi Kota Hantu, Saat Warga Berlatih Untuk Mengunci Diri

Senin, 17 Mei 2021 | 00:25 WIB
Foto : World of Buzz Foto : World of Buzz

RIAU24.COM -  Sejak pandemi Covid-19 dimulai, kasus Taiwan telah terkendali, dengan 1.290 total kasus dilaporkan di antara populasi sekitar 24 juta.

Namun, peningkatan infeksi dalam negeri baru-baru ini telah meningkatkan tingkat kewaspadaan virus corona di negara itu. Ada 180 infeksi domestik baru di Taiwan, dilaporkan oleh Reuters.

Baca Juga: Survei Menunjukkan : 57 Persen Karyawan di Negara Ini Merasa Diperbudak Dengan Sistem Bekerja Dari Rumah



Saat infeksi Covid-19 menyebar, pemerintah Taiwan juga telah memerintahkan untuk menutup bar, klub malam, sauna, dan ruang karaoke.

Sejauh ini, Taiwan tidak pernah mengunci total.

Pada 15 Mei 2021, pengguna Facebook Tsungnan Yuan membagikan serangkaian foto dengan judul "Orang Taipei secara otomatis mempraktikkan kuncian".

Foto-foto tersebut menunjukkan jalan-jalan kosong di Taipei, serta stasiun kereta api dan banyak toko yang kosong, yang membuat kota tersebut seperti kota hantu.

Baca Juga: Mumbai Telah Mengalami Insiden 3 Bangunan Runtuh, Mengapa Kecelakaan Seperti Itu Menjadi Biasa?


Dilansir dari WoB, eskipun pemerintah Taiwan belum mengumumkan penguncian di negara itu, warga mempraktikkan "penguncian diri" untuk mengekang penyebaran virus Covid-19.

Banyak yang memuji orang Taiwan karena disiplin dan kesadaran diri mereka dalam menghentikan penularan virus.


Postingan tersebut telah mengumpulkan total 9,6 ribu suka dan 16 ribu bagikan pada saat penulisan. Beberapa netizen juga membandingkan situasi Taiwan dengan Indonesia, mendesak warga Indonesia untuk belajar dari Taiwan.

Dengan semakin banyaknya orang yang terinfeksi virus, rumah sakit juga menghadapi tantangan besar dalam menyediakan fasilitas dan kapasitas yang memadai bagi pasien.

Oleh karena itu, harap selalu patuhi SOP pemerintah dan tetaplah di rumah. Memerangi pandemi harus menjadi prioritas kita sekarang.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...