Memalukan, Pesepakbola Israel Ini Nekad Edit Bendera Palestina Yang Dipegang Paul Pogba dan Diallo Jadi Bendera Israel

Rabu, 19 Mei 2021 | 09:40 WIB
Paul Pogba dan Amad Diallo tunjukkan solidaritas untuk Palestina usai laga MU vs Fulham. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS) Paul Pogba dan Amad Diallo tunjukkan solidaritas untuk Palestina usai laga MU vs Fulham. (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

RIAU24.COM -  Penderitaan rakyat Palestina yang terus menjadi korban agresi militer dan intimidasi Israel membuat banyak kalangan prihatin. Rasa simpati dan dukungan terus mengalir, termasuk dari kalangan pesepak bola dunia.

Seperti yang dilakukan Paul Pogba dan winger muda Man United Amad Diallo yang menunjukkan solidaritas kepada Palestina usai Man Utd diimbangi Fulham 1-1 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (19/5) dini hari WIB.

Baca Juga: Begini Sentilan Pemain Sekaligus Pelatih Inggris Usai Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca Cola

Setelah pertandingan itu, Pogba dan Amad mengelilingi Old Trafford yang sudah dihadiri penonton dengan memegang bendera Palestina.

Aksi Pogba dan Amad Diallo itu ramai di media sosial hingga akhirnya mengundang reaksi dari Zahavi yang berasal dari Israel. Hanya saja, pemain yang didatangkan PSV pada awal musim itu tidak tinggal diam dengan simpati Pogba dan Amad kepada Palestina tersebut.

Melalui akun Instagram miliknya, Zahavi mengganti bendera yang dipegang Pogba serta Amad menjadi bendera Israel yang kemudian diunggah lewat InstaSory.

"Terima kasih teman-teman, kami menghargai dukungan Anda semua dari seluruh dunia," tulis Zahavi dalam keterangan unggahannya itu.

Baca Juga: Usai Ronaldo, Manuel Locatelli Ikut Geser Botol Coca-Cola

Ternyata itu bukan kali pertama pemain 33 tahun tersebut mengubah bendera Palestina menjadi Israel. Saat duo Leicester City Hamza Choudhury dan Wesley Fofana berselebrasi usai juara Piala FA dengan membawa bendera Palestina, Zahavi juga mengubahnya jadi bendera Israel.

Keterangan serupa dibuat Zahavi ketika itu. Hanya saja, unggahan tersebut kemudian langsung dihapus Zahavi. 

Selain Pogba, Amad Diallo, Hamza Choudury, dan Fontana, sejumlah pesepakbola dunia juga ikut memberikan dukungan kepada Palestina di media sosial. 

Pemain Inter Milan, Achraf Hakimi juga tak tinggal diam melihat aksi brutal Israel kepada warga Palestina. Dia mencuit #FreePalestine di Twitter dan juga memposting video kejadian di penindasan warga Palestina. 

Kemudian ada Eks Arsenal yang kini bermain untuk Schalke 04, Mustafi juga bersuara untuk Palestina. Lewat sebuah Instagram Story, Mustafi memasang gambar Masjid Al-Aqsa dan sebuah bendera Palestina lengkap dengan #FreePalestine.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...