Karim Benzema Ditarik Kembali Oleh Prancis Usai Absen Merumput Selama 6 Tahun

Rabu, 19 Mei 2021 | 09:19 WIB
Foto : Kompas.com Foto : Kompas.com

RIAU24.COM - Karim Benzema telah masuk dalam skuat sementara Prancis di Euro 2020, membuat penyerang Real Madrid itu dipanggil kembali secara internasional setelah absen selama lima setengah tahun atas dugaan perannya dalam rencana pemerasan.

Pemain berusia 33 tahun itu tidak bermain untuk Prancis sejak Oktober 2015, tetapi sekarang akan bergabung bersama pemenang Piala Dunia Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann di Kejuaraan Eropa yang tertunda, yang akan berlangsung pada 11 Juni.

Benzema belum terpilih sejak skandal rekaman seks yang melibatkan mantan rekan setim internasional Mathieu Valbuena pecah pada 2015.

Baca Juga: Begini Sentilan Pemain Sekaligus Pelatih Inggris Usai Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca Cola

Harapannya untuk dipanggil kembali tampaknya surut pada Januari tahun ini ketika jaksa Prancis mengatakan mereka telah memutuskan untuk mengirim Benzema dan empat orang lainnya ke pengadilan.

Kasusnya berkisar pada plot untuk memeras uang dari Valbuena dengan mengancam akan mempublikasikan video seks.

Benzema membuat penampilan terakhir dari 81 penampilannya untuk Prancis dalam pertandingan persahabatan melawan Armenia pada Oktober 2015, mencetak dua gol untuk menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 27. Setelah itu, pelatih Prancis Didier Deschamps menolak untuk memilih striker tersebut sampai dia dimasukkan pada hari Selasa.

Benzema melewatkan perjalanan Prancis ke final Euro terakhir 2016, dan kehilangan kejayaan Prancis di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Usai Ronaldo, Manuel Locatelli Ikut Geser Botol Coca-Cola

"Selama Didier Deschamps menjadi pelatih, saya tidak akan punya peluang kembali ke tim Prancis," kata Benzema sebelum Piala Dunia 2018.

Dengan UEFA mengizinkan negara-negara untuk menunjuk 26 pemain, bukan 23 pemain normal untuk Euro guna meringankan tekanan dari potensi kasus COVID-19, dan Benzema dalam performa terbaiknya untuk Real, Deschamps telah berubah pikiran. Musim ini, Benzema telah mencetak 20 gol untuk Real Madrid di liga dengan satu pertandingan tersisa, penghitungan terbaik ketiga di La Liga, delapan di belakang Lionel Messi dan satu di belakang Gerard Moreno dari Villarreal.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...