Lakukan Penanganan Cepat COVID-19, Moskow Luncurkan Program Vaksinasi di Perguruan Tinggi

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:08 WIB
Foto : VOI Foto : VOI

RIAU24.COM -  Moskow akan meluncurkan program vaksinasi virus corona di universitas-universitas di seluruh ibu kota Rusia, kata seorang pejabat kota kepada media pemerintah, Jumat.

"Kami benar-benar ingin membuat vaksinasi terhadap Covid-19 nyaman dan nyaman bagi sebanyak mungkin orang. Itu sebabnya kami secara teratur memperbarui poin vaksinasi," Wakil Walikota Pembangunan Sosial Anastasia Rakova mengatakan kepada surat kabar Rosiiskaya Gazeta yang dikelola pemerintah, seperti dikutip The Moscow Waktu Jumat 4 Juni.

Baca Juga: Meski Australia Melarang, Wanita Kembar Ini Rela Poligami dan Berharap Hamil Bersamaan

“Sejauh ini, 21 universitas telah setuju untuk menawarkan vaksinasi di kampus, termasuk Institut Hubungan Internasional Negara Moskow (MGIMO) yang bergengsi,” lanjut Rakova.

Selama berbulan-bulan, warga Moskow di atas usia 18 tahun telah menerima vaksin COVID-19 gratis di lebih dari 100 titik vaksinasi di seluruh kota, termasuk di pusat perbelanjaan dan pujasera.

Penduduk yang lebih tua di Moskow juga memenuhi syarat untuk vaksinasi COVID-19 di rumah, serta voucher 1.000 rubel (USD14) untuk dibelanjakan di toko bahan makanan dan apotek.

Baca Juga: Bukan Bensin Atau Solar, Mobil Ini 'Minumnya' Lahar Gunung Berapi

Meskipun akses luas, tingkat vaksinasi kota lebih lambat dari yang diharapkan, dengan kurang dari 10 persen orang di Moskow, pusat pandemi di Rusia, divaksinasi pada bulan lalu, menurut Walikota Sergei Sobyanin.

Untuk diketahui, dalam jajak pendapat baru-baru ini oleh Levada Center menunjukkan, mayoritas orang Rusia (62 persen) masih belum siap untuk divaksinasi dengan suntikan Sputnik V, yang merupakan vaksin COVID-19 Rusia.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...