Sebanyak 26 Persen Pengguna iPhone Pindah ke Android, ini Alasannya...

Sabtu, 05 Juni 2021 | 09:37 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM - Perang Android vs. iOS terus berlanjut.

Setiap produsen menawarkan pengalaman dan fitur pengguna yang lebih baik daripada yang lain, menggoda mereka untuk beralih. Dan sementara masing-masing memiliki basis penggemar yang kuat, Apple mungkin sedikit berkurang pada tahun 2020 karena 26 persen pengguna Apple meninggalkan iPhone mereka dan pindah ke Android antara Q1 dan Q2 tahun 2020, berdasarkan laporan oleh Android Central yang mendapat akses ke data dari tim riset pasar Apple.

Data tersebut dirilis selama uji coba Apple-Epic. Data tersebut merupakan hasil riset pasar yang dilakukan Apple untuk mengetahui seberapa loyal penggunanya selama 2019 dan 2020. Sesuai data, persentase pengguna iPhone yang beralih ke Android selama Q3-Q4 tahun 2019 dan Q1-Q2 tahun 2020 adalah 19 persen, 26 persen. 26 persen dan 12 persen untuk setiap kuartal masing-masing.

Baca Juga: Peneliti Sebut, Terapi Ini Mampu Mengurangi Resiko Kematian Pada Pasien COVID-19

Kemudian data juga mengungkapkan bahwa salah satu alasan peralihan ini adalah harga iPhone yang terus meningkat terutama selama kemerosotan ekonomi akibat pandemi, di mana sebaliknya, Android lebih masuk akal. Juga, sebagian besar perubahan ini terlihat tepat sebelum peluncuran iPhone 12.

Meskipun demikian, penting untuk dicatat bahwa Apple menikmati royalti rata-rata 88 persen dari pengguna iPhone - Q3 2020 dan seterusnya, di mana sebagian besar analis memberikan kredit untuk seri iPhone 12. Faktanya, smartphone teratas yang paling banyak terjual secara global di Q1 tahun 202 adalah model iPhone 12.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Siput Berusia 99 Juta Tahun Terjebak Dalam Pohon Damar, Begini Penampakannya...

Bagaimana dengan pengguna Android yang beralih ke iPhone?
Tidak ada info tentang penelitian Apple yang menjelaskan hal ini. Namun, Otoritas Android baru-baru ini melakukan jajak pendapat yang menanyakan apakah mereka lebih suka beralih ke iOS, dan hampir seperempat pembaca setuju untuk beralih jika mereka diberikan secara gratis. 43 persen, bagaimanapun, tidak tertarik untuk pindah.

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...