Ini Sosok Pria Paling Berharga Dalam Hidup Chef Renatta

Minggu, 06 Juni 2021 | 03:53 WIB
Chef Renatta Moeloek. Foto: Instagram Chef Renatta Moeloek. Foto: Instagram

RIAU24.COM -  Siapa yanag tidak mengenal Chef Renatta Moeloek? Dia sukses menjadi idola baru di kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

Terutama setelah dikenal sebagai juri di kompetisi memasak paling bergengsi MasterChef Indonesia.

Baru-baru ini Chef Renatta membeberkan sosok pria paling berharga dalam hidupnya.

Baca Juga: Belum Pantas Disebut Sebagai Imam Besar, Begini Kata Rizieq Shihab

Hal ini dibeberkannya dalam akun Instagram miliknya @renattamoeloek, Sabtu, 5 Juni 2021.

Sosok pria paling berharga dalam hidup Chef Renatta adalah kakeknya sendiri.

"Aki adalah orang hebat di mata saya, kalo saya pikir-pikir, dia keren juga," tulisnya.

Melalui Instagram juga, Chef Renatta juga membeberkan apa alasan dirinya sampai mengidolakan kakeknya.

Baca Juga: Cinta Laura dan Agnez Mo Bikin Aksi Kemanusiaan, Denny Siregar: Indonesia Akan Baik-baik Saja

Alasannya karena kakeknya tersebut sedikit banyak telah menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang chef.

"Mungkin tanpa sadar dia memegang peran yang besar dalam membentuk apresiasi saya sama makanan," tulisnya.

Berikut alasan lengkap kenapa Chef Renatta sampai mengidolakan sosok kakeknya.

"Coba km pikirkan ya, renna. Kita itu makan karena perlu, tapi untuk makan aja kita diberikan berbagai macam sumber mau tumbuhan, binatang, sampai bawang2an, rempah, bumbu dari alam. Kita diberi akal untuk bisa mengolah itu jadi berbagai macam hidangan. Selain makan karena memang perlu, kita diberi semua indra untuk menikmati sampai begini. Kata aki, sambil sibuk dan teliti membersihkan seluruh sisa pepes ikan dari tulang belulang dan jari jemarinya. Bumbu pepes yg tersisa menempel di daun pisang dia bersihkan lagi dengan kukusan sukun dengan bawang putih dari kebun dia sendiri. Kalo sudah makan, aki selalu paling terakhir ada di meja, emut2 tulang, gigit2 tulang pipi ikan, mencampur padu kondimen2 di meja, ini dicocol itu, yg itu dicocol ini. Pokoknya sibuk dan fokus. Kadang liat dia makan bikin saya jadi pingin makan lagi. Tinggal sama dia cukup lama pas kecil, mungkin tanpa sadar dia memegang peran yg besar dalam membentuk apresiasi saya sama makanan. Dia juga suka berkebun, mulai dari kecil sampai lama2 cukup hardcore. Semua dia tanam, dan semuanya tumbuh. Dia kirim ke saya hasil panennya. Dari sukun, singkong, alpukat, butternut, pare, anggur, bayam merah, kenikir, pisang, kelapa, buah2 eksotis, semua. Dia bahkan suka ke gunung dan foraging, tiba2 bawa kenari, dsb. Kebahagian dia banget kalo dia kirim bahan, lalu saya olah untuk event2 popup atau private dining saya. Saya kirim foto makanannya, dia bahagia bgt. Kadang sambil tertawa karena ga selalu paham makanan yg saya buat.
Waktu edible flowers tiba2 trending, dia ikut tanam juga, kirim ke saya; nih renna, katanya lagi ngetrend ya bunga2 ini. Saya juga paling senang ketika menjelaskan makanan ke customer dan bisa bilang dengan bangga, kondimen ini dari kebun kakek saya, dia yg tanam sendiri. Sekarang kalo lihat chat history saya dan aki, yg dibahas cuma makanan dan tumbuhan. He’s such a great man. Selalu bahagia sama hal2 kecil yg secara sederhana sudah ada didepan mata, kelihatan very simple minded, tapi kalo ngobrol, filosofinya dalam sekali. Aki adalah orang hebat di mata saya, kalo saya pikir2, dia keren juga,"
tulisnya.

PenulisR24/azhar


Loading...
Loading...