Ekonomi Korea Utara Ambruk, Kim Jong Un Gelar Pertemuan

Minggu, 06 Juni 2021 | 13:10 WIB
google google
<p>RIAU24.COM - Presiden Korea Utara Kim Jong Un memimpin pertemuan untuk membahas upaya menyelamatkan ekonomi yang memburuk, Sabtu (5/6).

Kantor berita resmi Korea Utara mengatakan bahwa Kim menghargai pekerjaan yang sedang dipercepat berkat "antusiasme ideologis dan semangat juang kemandirian" yang ditunjukkan oleh partai dan rakyatnya, dilansir dari AP.
Baca Juga: Meski Australia Melarang, Wanita Kembar Ini Rela Poligami dan Berharap Hamil Bersamaan


Dia juga mengatakan bahwa ada kebutuhan untuk memperbaiki “hal-hal yang menyimpang” serta menyerukan rapat pleno Komite Sentral Partai Buruh untuk meninjau keseluruhan urusan negara untuk paruh pertama tahun 2021. 

Ekonomi Korea Utara memburuk di tengah penutupan perbatasan karena pandemi, yang secara signifikan mengurangi perdagangan dengan China, sekutu utamanya dan jalur kehidupan ekonomi.

Selama kongres partai penguasa yang jarang terjadi pada bulan Januari lalu, Kim mendesak rakyatnya untuk menjadi tangguh dalam perjuangan untuk kemandirian ekonomi. 

Baca Juga: Bukan Bensin Atau Solar, Mobil Ini 'Minumnya' Lahar Gunung Berapi
Dia menyerukan untuk menegaskan kembali kontrol negara yang lebih besar atas ekonomi, meningkatkan produksi pertanian dan memprioritaskan pengembangan industri kimia dan logam.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...