Soal Kerusakan Jalan Akibat Kelebihan Tonasi Truck ODOL, Waka DPRD Syahrial: Perusahaan Harus Bertanggung Jawab

Minggu, 06 Juni 2021 | 13:15 WIB
Wakil ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST MSi Wakil ketua DPRD Bengkalis Syahrial ST MSi

RIAU24.COM -BENGKALIS - Adanya statement dari kementrian perhubungan (Kemenhub) yang mengatakan akan mengurangi Over Dimension dan Over Loading terkait angkutan barang di Indonesia.

Ditambah lagi, demi masa depan yang lebih baik antara lain adalah kerusakan Jalan, menekan polusi dan kecelakaan. Disamping itu, sosialisasi peraturan menteri perhubungan nomor PM 108 Tahun 2017.

Baca Juga: Meriahkan HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bengkalis Gelar Gowes Diikuti Ratusan Peserta

Menanggapi persoalan itu, Syahrial ST MS.i Wakil ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari fraksi Golkar mengatakan bahwa dengan adanya kebijakan Kemenhub itu memang sementinya diikuti oleh pemerintah daerah.

"Kebijakan kemenhub ini memang semestinya diikuti oleh pemerintah daerah, kita didaerah memang belum punya hitungan/kerugian akibat truk ODOL ini, tapi kita sudah melihat kerusakan jalan akibat dari truk ODOL ini,"ungkap Syahrial ST MS.i, Minggu 6 Juni 2021.

Diutarakannya, di wilayah perbatasan Kabupaten Bengkalis Jalan jalan lintas juga mengalami kerusakan yang cukup parah diduga adanya kelebihan tonasi muatan truck truck ODOL yang melintasi Jalan diwilayah Kabupaten Bengkalis ini.

Baca Juga: Meriahkan HUT Bhayangkara ke 75, Polres Bengkalis Gelar Gowes Diikuti Ratusan Peserta

"Inshaallah kami akan sampaikan kepada Gubernur Riau dan melakukan rapat bersama pihak terkait tentang hal ini untuk Pemkab Bengkalis.Begitu juga kita minta ada kewajiban perusahaan yang menggunakan jalan tersebut untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan yang mereka gunakan tersebut,"tegasnya.

Syahrial kembali mengatakan dalam hal ini juga adanya sinkoronasi antara pemkab Bengkalis, Provinsi Riau dan pusat terkait jalan jalan yang rusak tersebut.

"Demi kabaikan kita bersama, terhadap kerusakan jalan ini, agar pihak perusahaan juga bertanggung jawab, untuk melakukan perbaikan Jalan. Disamping itu, adanya sinkoronasi Pemerintah daerah, provinsi dan pusat,"pungkasnya.

 

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...